Wednesday, November 11, 2020

Review Film: Rendang of Death

 

Vidsee X NAD Review Film: Rendang of Death

Ketika Rendang Jadi Rebutan

Rendang of Death

 

Siapa sih yang tak kenal dengan makanan khas Padang bernama rendang ini? Bumbunya yang kental dan pedas ini tak jarang menjadi incaran semua orang tatkala pergi ke restoran Padang. Sepertinya hal itu pulalah yang menginspirasi sineas film yang digawangi oleh Muhammad Andri Abdi untuk membuat film bertajuk Rendang of Death.

 

Film ini sendiri menceritakan tentang sebuah restoran Padang yang sedang ramai oleh para pengunjung di istirahat jam makan siang. Hingga akhirnya ada seseorang yang memesan rendang yang ternyata merupakan porsi terakhir dan satu-satunya kala itu. Dari sinilah mulai terjadi keributan di antara para pelanggan restoran untuk memperebutkan rendang tersebut. Sampai segala cara dilakukan baik dengan tangan kosong atau dengan senjata, bahkan sampai menggunakan hal klenik.

 

Jujur, menyaksikan Rendang of Death ini tuh benar-benar membuat mix-feeling banget. Di satu sisi, kita terhibur dengan menyaksikan keributan yang ditampilkan di layar. Sedangkan di sisi lain, kita juga dibuat miris dengan kelakuan orang-orang yang bisa barbar dan menghalalkan segala cara hanya untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkannya. Untungnya, film ini dibuat dengan animasi 2D dan dibuat selebay, sekocak, dan sekomikal mungkin, sehingga kita masih dapat tertawa lepas melihat kelakuan dari karakter-karakter yang ada.

 

Bicara soal teknologi animasi 2D yang dipakai film ini sudah lumayan oke lho! Meskipun masih sedikit kaku, tetapi segala kesadisan dan aksi yang ada cukup membuat kita berdecak kagum. Belum lagi gerakan mulut yang sudah sama dengan apa yang diucapkan oleh dubber-nya. Sudah mantap gitu lho.

 

Salah satu kekurangan film ini mungkin dari durasi yang terlalu singkat, dan ada sebuah petuah yang terlalu tekstual. Mungkin jika pesannya dibuat tersirat, bisa jadi lebih makjleb.

 

Yah, secara keseluruhan film ini begitu menghibur dan dapat menghadirkan komedi satir dari kelakuan orang-orang di kehidupan nyata. Eit, tetapi hati-hati lho, film ini juga mempunyai efek samping yang tak bisa kita remehkan, yaitu dapat membuat kita yang menonton jadi ingin memakan rendang juga. Hehe.

 

Skor: 3,5 dari 5 bintang

NB: Film pendek ini dapat ditonton di website Viddsee. Untuk yang tidak kuat dengan konten sadis, lebih baik hindari film ini. ;-)

No comments: