Tuesday, June 9, 2015

#30hariMenulis hari ke-9

Hot Dog Gorilla

Asik, tema sekarang tuh harus bahas makanan. Dimulai darimana yah ceritanya? Hmmm, dari sini aja deh:

Btw, folks, masih inget kan tulisan gw di hari ke-5? Yeah, di hari itu gw nulis soal perjalanan gw ke Pelabuhan Ratu. Trus apa hubungannya ama tema yang sekarang? Oke kalo kalian nanyain, gw kasi tau bahwa sepulang dari Pelabuhan Ratu itu gw langsung wisata kuliner lho.. Abisan selama perjalanan pulang tuh perut udah laper banget, mau melipir dulu di pinggir jalan juga masih jauh, takut kemaleman sampe Bogor. Alhasil pas gw udah ngerasa aman udah sampe di kota kelahiran vw otu, gw langsung ngusulin untuk segera ngisi perut di salah satu tempat makan yang pernah direkomenin ama temen gw, tempat makan itu bernama "Hot Dog Gorilla".

Beuh, serem banget kan namanya (biasa aja ah, sereman juga muka yang lagi baca. #plak). Jadi, kata temen yang ngerekomenin tempat itu tuh katanya disitu ada makanan bernama Hot Dog Gorilla yang porsi si 'anjing panas' nya gede. Kata dia lagi, dia aja yang mesen cuma satu untuk dua orang kerasa kekenyangan abis makan itu. Tadinya gw pikir statement itu lebay, namun berhubung yang ngomong kayak gitu itu temen gw yang setiap makan selalu dengan porsi yang banyak, gw pun jadi rada percaya.

Well, yowislah demi menghilangkan rasa penasaran gw karena iklan dari temen gw itu, akhirnya gw samperin juga tempat makannya. Pas sampe di TKP, gw yang berdua ama boncenger hanya mesen 1 Hot Dog Gorilla aja. Tapi berhubung pas disajiin kok si Hot Dognya kayak yang kecil, gw pun pesen makanan lain, yaitu Spaghetti Bolognaise.


Semua makanan udah tersaji, sekarang mari kita makan. Eit, sebelum makan, foto dulu deh sebagai bukti (padahal mah biar ga mesti deskripsiin makanannya via tulisan. Hihi). Abis difoto, gw makan Spaghettinya dulu, hmm, rasanya sih sama seperti Spaghetti kebanyakan, cuman bumbunya kerasa pas banget berasa nyatu ama si mie-nya. Soalnya kan kalo mesen di tempat fastfood biasanya si bumbu tuh kurang ngeblend gitu. Beres nyobain spaghetti, langsung serbu si hot dognya dan Uwow, ternyata meskipun si hot dog keliatan kecil ternyata dalemannya berisi pisan. Jadi si sosis yang di tengah hot dog itu beneran full daging. Diameter sosisnya juga gede cuy. Pokoknya beda lah ama sosis-sosis yang biasa dijual di mall-mall.

Sumpe dee, abis makan setengah hot dognya emang kerasa kenyang. Udah gitu mana gw pake pesen Spaghetti segala, mau ga mau mesti diabisin juga biar ga mubazir. Jadinya si spaghetti juga gw share ama temen, lumayan lha jadi perut ga kepenuhan banget. Tapi tetep aja perut ge begah bin kamerkaan. Haha..

Kesimpulan: Hot Dog Gorilla cocok buat mereka yang pingin terpuaskan dengan rasa enak di lidah serta rasa kenyang di perut. Recommended!

-------------------

Btw, di lokasi resto Hot Dog Gorilla itu sebelumnya diisi ama NasGor Neraka. Entah pindah kemana sekarang.. Padahal nasgor nerakanya juga very very recommended. Nasgor plus bumbunya enak banget, udah gitu tingkatan pedasnya juga cukup menantang, gw aja sempet icipin tingkatan pedes paling tinggi, seuhah pisan lah.

Terus NasGor Neraka ini cocok buat jailin temen yang ga suka pedes, tinggal ancem aja, "Abisin makanan atau lo harus bayar semua bill-nya plus lo akan kena hukum, bibir lo bakalan diolesin sambel dan boleh dibilas kalo udah nyampe rumah!". Trust me it works! Wakaka..

Yak, itu dulu dah ya bahasan kali ini. Sebenernya masih banyak lagi wiskul yang gw lakuin, cuman yang paling keinget pas mo buat tulisan ini ya makanan-makanan diatas itu. Maybe di lain waktu gw bakal review tempat makan atau makanan lainnya ya.. Selamat ngiler semua!

No comments: