Friday, July 20, 2018

Preview: Film di Agustus 2018 (30 Hari Menulis: Hari ke-26)


#30harimenulis #30harimenulis2018 #harike26

Film di Agustus 2018


Setelah digempur ama film-film summer atau film liburan di bulan Juli, bulan berikutnya bioskop kita bakal lebih didominasi oleh film-film drama dan horor. Untuk film Indonesia sendiri, terhitung ada tiga film drama (Si Doel the Movie, Cinta sama dengan Cindolo Na Tape, dan Kasinem is Coming), empat film horor (Kafir, Gentayangan, Sesat, dan Sebelum Iblis Menjemput), serta satu genre aksi (Wiro Sableng). Sedangkan untuk film luar ada Christoper Robin, Meg, dan Slender Man.

Kalo kalian sering baca blog gw, mungkin kalian bakalan sadar kalo gw ini tipe yang pemilih banget untuk nonton film di bioskop. Bukan karena gw tipe yang tukang pilih-pilih genre, tapi lebih ke budjet nonton. Dalam sebulan itu palingan juga maksimal gw nonton itu cuma dua film aja. Kayak bulan kemaren itu yang ditonton hanya Ant Man and the Wasp sama Koki-koki Cilik.

Terus buat bulan sekarang, kira-kira film apa ya yang bakalan gw tonton di layar lebar? Ada beberapa inceran sih, dan sialnya ada film rilisan di akhir Juli juga yang masuk (aku menunjukmu Mission Impossible: Fallout).

*Pura-pura mikir keras*

Hmm, film pertama yang bakalan ditonton sih kayaknya film Wiro Sableng. Entahlah ya, dari awal film ini syuting, gw udah excited pisan. Soalnya gw teh termasuk generasi 90an yang dulu sempet nonton sinetron Wiro Sableng ini, yang tayang seminggu sekali di salah satu tivi swasta. Belum lagi cast-castnya juga cukup keren. Ada Vino G Bastian, Sherina, Kang Yayan Ruhian, Marsha Timothy, dll. Terus pas keluar slentingan promo-promo kayak poster per karakter juga kok kerasa keren banget gitu ya. Meskipun sempet agak drop juga sih begitu teaser trailernya muncul dimana cgi-nya terlihat masih mentah. Tapi sekali lagi gw tetep nungguin filmnya. Dan berharap official trailer yang katanya bentar lagi bakalan muncul bisa bikin hype gw untuk nonton naik lagi. Btw, official posternya baru rilis hari ini lho! Yuhuu..

Untuk film kedua yang bakal ditonton masih bingung nih. Ada beberapa kandidat yang bisa jadi pilihan, kayak Si Doel the Movie, Sebelum Iblis Menjemput, dan seperti tadi gw bilang, Mission Impossible: Fallout.

Tertarik nonton si Doel karena ini tuh bakalan jadi ending dari sinetron yang dulu sempet tayang juga di tahun 90an juga. Sedihnya, castnya pasti bakal banyak yang ilang, soalnya beberapa pemerannya udah meninggal. Tapi hebatnya hampir semua cast yang masih hidup, bakalan hadir lagi. Terus pas trailernya rilis juga, kesemuanya terlihat masih in character lho! Padahal kan jarak dari sinetron ama film yang bakal dirilis ini lumayan jauh ya. Ajib lah. Oh iya, kira-kira endingnya tuh si Doel bakal lebih milih Sarah atau Jaenab ya? *tuh kan makin penasaran*

Film kandidat berikutnya ada Sebelum Iblis Menjemput. Tertarik ama ini selain karena faktor pemain ada Chelsea Islan dan Pevita Pearce, juga karena disutradari oleh Timo Tjahyanto yang dulu sempet bikin Rumah Dara dan Killer bareng brothernya Kimo Stamboel (Headshot sengaja ga disebut, karena kurang suka *eh, tapi ini disebut juga ya*). Trailernya sih masih so-so. Makanya nanti bakalan nunggu review dari yang lain dulu deh buat mutusin nonton enggaknya. Hehe..

Film terakhir ada Mission Impossible: Fallout. Kayaknya ga perlu dijelasin agak detail ya soal alesan kenapa pengen nonton film ini. Soalnya kan film yang diperanin oleh Tom Cruise dari dulu ini kan selalu bisa muasin penikmat sinema, terutama buat para penggemar film aksi spionase. Terus juga kan untuk seri terbarunya ini di jajaran cast ketambahan Henry Cavill yang gara-gara perannya di sini, si Superman di Justice League kudu rela pake cgi di bagian wajah karena pas syuting ga boleh cukuran kumis. Aya-aya wae nya. Hihi..

*lirik tulisan di atas*

Katanya ga perlu dijelasin, tapi jadi separagraf panjang juga ya. Hihi.. Hmm, apa film MI ini lebih baik dijadiin kandidat utama aja ya? Soalnya kan Wiro Sableng rilisnya akhir bulan Agustus, bisa masuk ke budjet bulan berikutnya deh. Atau ditonton semua aja? Huft, bisa-bisa si dompet kering kerontang atuh. Ah, whatever lah, pokoknya keputusannya gimana nanti aja. Lagian masih lama ini. Lha, terus apa atuh ya tujuan dibuatnya tulisan ini?

*masang muka melas ke para pembaca*
*sodorin kaleng tulisan ‘Bantuan Koin untuk Modal Nonton’*
*dikemplang para pembaca*

#668kata

No comments: