Monday, September 18, 2017

Short Review: Sweet 20, My Annoying Brother, Anarchist from Colony #KIFF2017

Korea Indonesia Film Festival 2017 (KIFF 2017)

Yuhuu, senengnya karena di tahun ini gw bisa nyempetin buat nonton film-film yang tayang di Korea Indonesia Film Festival 2017 (KIFF 2017). Meskipun cuma bisa dateng di hari terakhir, tapi lumayan lah daripada ga sempet kayak taun lalu karena kesibukan nguli. FYI, selain di Jakarta KIFF ini juga digelar di kota besar lainnya lho. Dan tentu aja gw mah nonton yang di Jakarta karena paling deket dari Bogor. hehe..

Btw, di kesempatan kali ini, gw berhasil marathon 3 film secara berurutan, dimulai dari Sweet 20 (jam tayang 12.00), My Annoying Brother (jam tayang 16.30), dan Anarchist from Colony (jam tayang 18.50). So, tanpa berlama-lama, nyok kita simak short review film-film yang gw tonton di KIFF 2017 ini.. 
Jadwal tayang KIFF 2017 di CGV Grand Indonesia Jakarta

Sweet 20 (2017)
Sweet 20
Setelah sempet kelewatan nonton pas tayang reguler di bioskop beberapa bulan lalu, akhirnya kesampean juga nonton film yang merupakan remake dari film Miss Granny-nya Korea ini.

Berhubung gw udah nonton versi asli ama versi remake Thailand, pasti pas nonton juga udah apal segala scene yang diilangin atau dimodifikasi dari versi lainnya dan mau ga mau bandingin juga.. Untungnya nih gw suka ama hasil dari Sweet 20 ini. Tatjana sebagai Fatma muda sukses jadi bintang yang bersinar banget di film ini. Mana cantiknya kebangetan pula. Hahaha..

Secara kelucuan juga cukup banyak momen yang bikin gw dan penonton lain ngakak parah. Scene drama tear jerkernya juga ternyata bisa bikin gw nahan nangis, mungkin kalo nonton sendiri di kamar mah bisa banjir air mata dah. Wekawekaweka..

Overall, really enjoyable. Bisa menyaingi versi aslinya. Sip lah..

My Annoying Brother (2016)
My Annoying Brother
Tertarik nonton ini karena sinopsisnya yang bikin penasaran. And ternyata, hasilnya beneran memuaskan. Dari awal udah nunjukin kalo film ini bakal banyak ngasih adegan lucu, dan terbukti emang banyak bikin ngakak.. Perkembangan karakternya juga cukup menarik, mana chemistry duo kakak-beradiknya sip pisan pula. Sayangnya, aktris Park Shin Hye rada disia-siain aktingnya di sini, alias cuma pemanis belaka. Tapi ga apalah, seneng banget bisa liat mukanya di layar raksasa. Haha

Eit, tapi biarpun ini film komedi, seperti biasalah ya kalo film Korea mah mulai ke belakangnya pasti ada aja adegan tear jerker. And lagi-lagi sukses buat banyak penonton sesenggukan di dalem studio. Not me ya, gw mah berhasil nahan nangis *jaim*. Wakaka

Overall recommended pisan cyin..

Anarchist from Colony (2017)
Anarchist from Colony

Pertama kali liat posternya, gw kira ini tuh bergenre thriller pembunuhan, ga taunya lebih ke drama politik gitu. Ya sesuai judulnya lah ya ada anarkis-anarkisannya. Nonton ini tuh paling capek lah dibanding dua film sebelumnya yang gw tonton.. Gimana enggak? Udah mah mah durasi paling lama (129 menit), dapet seat row depan, plus subnya English only.. Haha..

Untungnya sih, filmnya bagus. Meskipun isinya ngobrooool melulu, tapi ga bikin ngantuk (nguap sih sesekali. Hihi).. Jadi, biarpun ini bukan genre drama cinta menye-menye, malah kalo kata gw mah kisah cinta dua pemeran utamanya jadi romantis pisan. Berkat akting para pemerannya juga emosinya jadi kerasa dah. Bikin kita peduli ama nasib para pemainnya. Top markotop!

Dan, fyi, film ini diambil dari kisah nyata lho. Verdict? Aku sih yes, ga tau kalo mas Anang. 

No comments: