Spiderman 3 : Review

Well, hari Jumat sore akhirnya gw n keluarga (tepatnya Paman, Adik, n 3 Sepupu) jadi juga untuk pergi nonton Spiderman 3 di Bioskop, sekalian mencoba bioskop yg baru saja dibuka di Bogor Trade Mall (BTM). Dan, ternyata memang ngga nyesel nonton di situ, karena tempat, Pelayanan dan suasananya lebih bagus daripada bioskop lain yg ada di Bogor.

Kita kira2 nyampe di Bioskop sekitar jam 6 kurang 10 menit, dan langsung saja menyerbu loket. Wuih, kita pikir dengan dateng sejam lebih awal sebelum show, kita bisa dapet tempat duduk yg enak, tapi ternyata kita hanya dapet tempat duduk yg tiga baris dari depan.

-=-=-=-=-=-=-

Pukul 19:00 WIB
Akhirnya, pintu studio 1 dibuka... AYOO.. masuk n duduk di tempat atas walopun kursi orang lain! *dikemplang yg punya kursi* Okeh2, gw balik lagih ke tempat duduk gw :P, Huff... ternyata bener, duduk di sini bakalan bikin pegel, kepala harus nenggak mulu... heuheuheu

Sepuluh menit kemudian, lampu studio mulai redup, seperti biasa, diputer trailer2 film yg akan tayang dulu, antara lain: Pirates of Carribean: at world end, Sunshine, Surfer, sama apa ya satu lagih lupa judulnya :P.. n kayakna filmnya keren2.. hiks!

Jreng.. Jreng.. Akhirnya opening Spidey 3 dimulai deh! Openingnya seperti biasa lha, memperlihatkan nama cast2nya dan memperlihatkan sedikit kilasan cerita Spiderman sebelumnya. Okeh, klo gituh kita mulai aja masuk ke cerita inti Spiderman 3, tapi kagak detail per scene lha, kesian kan yg belom nonton, nanti kena spoiler (lagian gw nya juga kagak apal banget :P)

-=Spoiler Start Here=-
Di scene awal kita udah disuguhkan adegan fight antara Peter Parker a.k.a Spiderman melawan New Goblin, Harry Osborn yg punya dendam pribadi karena mengira ayahnya telah dibunuh oleh Spidey. Kemampuan New Goblin pada dasarnya masih sama dengan Green Goblin, hanya saja yg sekarang bisa menggunakan fliernya ituh seperti maen snow boarding, penampilannya pun tanpa topeng, hanya menggunakan masker saja, selain itu ada Upgrade senjatanya, pokoknya makin keren lha!! Well, di pertarungan awal ini, Harry kalah dan terjatuh sehingga membuat kepalanya terbentur, setelah dibawa ke rumah sakit dokter bilang, ingatannya beberapa waktu ke belakang hilang. Peter harus bersyukur dengan ini, karena Harry malah lupa tentang kejadian Spiderman yg membunuh ayahnya! (Tapi akhirnya nanti inget lagih)

Scene berikutnya, Flint Marko (partner perampok di Spidey 1 yg membunuh Uncle Ben) sedang berusaha melarikan diri, trus dia pulang ke rumahnya. Akhirnya kita jadi tau alesan kenapa dia jadi perampok, yup, dia ingin membiayai operasi anaknya yg entah-sakit-apa pokoknya parah. Tak berapa lama dia pergi lagi dari rumahnya, dan akhirnya masuk ke Restricted Area yg sedang melakukan percobaan. Eh, dia terjatuh deh ke lobang ituh! Di lubang itu tuh, para peneliti mencoba memisahkan molekul pasir.. jadi Flint Marko yg ada di dalemnya molekulnya terpisah juga deh, pas percobaan selese, dia malah jadi Sand man dah!!

Scene berikutnya lagih, kita diperlihatkan Peter ama MJ lagi ada di atas jaring, n u know kelanjutannya, kissing, ampe angle kameranya diputer... ck ck ck ... Gara2 keasyikan ciuman, kayakna spider sense Peter jadi ga fungsi, coz ada meteor jatoh kagak ngerasain. Nah, meteor inilah yg membawa zatnya si Venom. Nah, pas si Peter Parker pulang, zat ituh nempel di motornya.

Singkat cerita, Peter yg tau Flint Marko kabur dari penjara dibakar kemarahan untuk membalas dendam, zat hitam tadi memanfaatkan hal itu dan akhirnya merasuki tubuh Peter, sehingga kostum spidey nya jadi hitam. Selama menggunakan kostum Spidey hitam ini, kepribadian Peter pun ikut berubah, dia menjadi lebih tidak peduli keadaan sekitar. Dan membuat banyak orang sakit hati, termasuk Edward Brock Jr. saingannya di Daily Bugle.

Namun, akhirnya Peter Parker sadar, bahwa kostum itu telah meracuni pikirannya, dan diapun berusaha melepaskan kostum symbiote itu. Tetapi, zat itu malah mengenai tubuh Edward Brock yg akhirnya Edward menjadi Venom yang memiliki segala kemampuan Spiderman, bahkan lebih kuat.

Di sisi lain, Venom mengajak Sandman untuk bekerja sama dalam membunuh Spiderman. Mereka berdua menyandera Mary-Jane Watson, kekasih Peter di atas jaring dalam sebuah taksi yg berada di ketinggian. Tentu saja, Spiderman tidak tinggal diam, dia pergi untuk menyelamatkan kekasihnya itu. Sebelum pergi, ia sempat meminta pertolongan Harry untuk menolong MJ, karena tentu saja Spiderman tidak akan kuat melawan mereka sendirian. Tetapi sayang, Harry yg tetap menaruh dendam kepada Spiderman, langsung menolaknya. Terpaksa deh, Spidey pergi sendirian.. hiks.. Benar saja, di sana dia menjadi bulan2an dua makhluk ituh. Untung aja, pembantu keluarga Osborn memberitahu Harry, bahwa memang di tubuh ayahnya terdapat luka karena pesawat yg dinaikinya itu, jadi terbukti bahwa bukan Spidey yg membunuh ayahnya. Well, New Goblin berangkat untuk menyelamatkan MJ juga deh!

Terjadilah Fight Team, Goblin melawan Sandman, Spidey melawan Venom. (tapi sayang sekali gw ga bisa nyeritain tarungnya secara detil, pokoknya seru lha!) Singkat cerita lagih, Sandman akhirnya bisa dikalahkan oleh New Goblin, dan Spidey juga telah mengetahui kelemahan zat itu, yaitu dengan menghasilkan suara dengung/ultrasonik. Symbiote itu marah dan akan menusuk Spidey, tapi yg kena malah si Harry deh! Symbiote itupun bisa terpisah dari tubuh Edward, dan Spiderman langsung menarik Edward. Namun sebelum Spidey melempar bom, Edward malah kembali ke Symbiote ituh karena katanya dia menyukai jadi penjahat (aneh2)... N Then... Buuummm... Ancur deh jadi debu!!

So dari pertarungan ini hasilnya adalah MJ sang sandera dan Spidey sang pahlawan hidup, Goblin sang pahlawan yg telat sadar, ama Venom a.k.a Edward mateee... Sedangkan Sandman yg merasa menyesal karena telah memilih jalan yg salah, pergi entah kemana.
-=Spoiler End Here=-

Secara keseluruhan gw kasih 4 1/2 bintang dari 5 bintang... kurang setengah lagi karena ada beberapa bagian yg kelihatan banget animasinya. Well, film ini juga banyak memasukkan humor yang membuat gw minimal tersenyum ato sampe ngakak! Pokoknya dijamin manteb dah nih Film... Namun, entah mengapa gw jadi ragu bakalan ada film selanjutnya, karena terlihat sekali film ini dibuat secara habis2an, sampai2 menjadi film dengan Budget tertinggi. Dari beberapa rumor juga disebutkan bahwa Abay Maguire.. ups.. Tobey Maguire males untuk bermain lagi di film ini, alesannya kemungkinan sih karena masalah duit. Sam Raimi belum tentu bisa menyutradarai Spiderman 4, karena dia kemungkinan menyutradarai film Hobbit. Tapi, mudah2an Spiderman tetep ada terusannya, sampe Spiderman udah tua juga boleh dah... hohoho

Sekian dulu laporan dari gw, lain kali klo ada film lain yg gw tonton, mudah2an bisa gw buat lagih reviewnya, supaya klian smua kagak salah klo pengen nonton film ituh (gw jadi kelinci percobaan donx T_T ). Mohon maaf, klo ada salah kata... Wassalam :D

0 komen "Spiderman 3 : Review", Baca atau Masukkan Komentar