Tips Menghilangkan Cegukan (Serial tips - bag. 2)

Halo teman-teman, kembali lagi bersama gw di acara bagi-bagi tips ampuh yang pastinya manjur banget kalo dilakuin. Di edisi kali ini gw akan ngebahas tentang tips untuk menghilangkan cegukan. Pastinya kesel banget kan kalo misalnya kita cegukan ga berenti-berenti. Mungkin bagi sebagian orang dah pada tau dan lumrah ama cara-cara menghilangkan cegukan, kayak minum air, dikagetin, atau tahan napas, dll. Tapi, di sini gw bakalan tambahin penjelasan lebih lengkap tentang hal-hal tersebut. Oke, mari kita mulai!


1. Meminum Air
Pertama-tama gw cuma mau ngasih saran agar kita tidak kesal sekalipun sedang cegukan. Sarannya adalah dengan meminum air sabun. Dijamin deh kalian bakalan terhibur dengan balon-balon yang bakalan keluar ketika kita cegukan setelah meminum air itu. Oh iya, kalo bisa air sabunnya juga warna-warni ya agar lebih variatif balon yang keluarnya. Dan selain kitanya terhibur, orang lain di sekitar kita juga jadi terhibur tuh. Untung-untung kalo nanti ada pihak sirkus yang ngeliat kejadian ini, bisa-bisa kita terkenal mendadak..

Oke, Back to topic, yang patut kita ketahui, untuk menghilangkan cegukan tidak hanya sekedar minum air putih aja sampe kembung aja lho! Kalo ingin lebih ampuh, kita harus tahu dulu cegukan apa yang sedang melanda kita. Karena tiap cegukan itu punya cara-cara berbeda dalam menanganinya. Misalnya, jika cegukan itu adalah cegukan 5 detik sekali, maka cara yang paling ampuh adalah dengan menunggu cegukan itu berhenti lalu baru deh minum airnya. Nah, sembuh kan? Gimana kalo cegukan 2 detik sekali? Caranya ga beda jauh kok, sebelum kamu minum air, kamu periksa dulu kadar airnya apakah ph air itu netral atau tidak, terus periksa juga ke laboratorium apakah air itu DNA-nya sama dengan kita, kalo sama berarti dia anak kita (Naon sih). Nah, setelah semua penelitian tentang air itu selesai dan cegukan kamu berhenti, minum deh airnya. Beneran sembuh kan?

2. Dikagetin
Dikagetin kayak gimana dulu nih? Apa pas malem-malem disuruh ke kuburan terus biar hantu-hantu yang ngagetin? Bukan lha, bukan kayak gitu.. Walaupun bagus juga sih idenya. Hehe.. Baiklah, karena sepertinya para pembaca belum begitu mengerti cara ngagetin yang baik benar, mari kita pelajari hal tersebut. Pertama-tama yang harus dilakukan apabila ingin menyembuhkan seseorang yang cegukan dengan dikagetkan adalah memastikan dulu apa korban jantungan atau tidak. Kalau dia jantungan, kita harus siapkan dokter di dekatnya sebelum dikagetin, jadinya aman banget kan kalo seandainya pas kita kagetin, dianya pingsan? Fufufuf.. Trus, gimana kalo yang ga jantungan? Ah, ga perlu persiapan apa-apa kali yak. Tinggal kagetin dia aja, sampai dia jantungan. Kalo belum jantungan, terus aja kagetin dia.. Kalo udah jantungan, kembali ke langkah awal dimana kita kudu sedian dokter di dekatnya. Oh iya, terus cegukannya bakal sembuh gak ya? Yep, dijamin sembuh 100%! Cek aja sendiri. Dimana-mana kalo orang pingsan akibat jantungan, ga akan cegukan lagi kan? Hoho..

Cara berikutnya dalam bab cara ngagetin yang baik dan benar adalah.. Kalo bisa kagetin dia dengan hal-hal yang bener-bener membuat si penderita cegukan stress. Misalnya, ada orang yang cegukan terus di kehidupan sehari-harinya selalu berjalan dengan damai, aman, dan tentram. Nah, setelah tau kehidupan sehari-harinya seperti itu, kita samperin dia saat dia bengong. SET! Kita maju ke depannya, terus kagetin dia dengan suatu berita, seperti: "Bos, kata orang-orang gw ganteng banget lho!" Alhasil orang tadi pun akan berekspresi: "APA?? Gak mungkin! Orang itu udah kesurupan kali ya bisa nganggep lo ganteng!" Setelah itu dia akan terus kaget dan mencak-mencak kepada kita tentang berita yang baru disampaikan tadi, dan dia ga akan sadar kalo cegukannya udah ilang.

Cara terakhir adalah cara yang paling ampuh dan paling gampang, hanya saja sangat tidak dianjurkan. Let's see.. First, kita ajak si orang cegukan itu ke tempat tinggi, kayak lantai 10. Tentunya, orang cegukan butuh udara bersih yang sehat kan? Setelah itu, kita ajak dia melihat pemandangan dari atas itu. Biarkan dia merasa enjoy dulu dengan suasana.. Kalo udah terlihat ekspresinya yang senang, kita tinggal dorong dia deh dari atas, dijamin pas dia sampe bawah cegukannya dah ilang. Trus, kenapa cara ga dianjurin ya? Pikir aja ndiri.. *kaboooerr*

3. Tahan Napas
Kata orang sih dengan tahan napas cegukan bisa ilang. Tapi, apa bener begitu? Well, setelah gw teliti, sampai kudu ngetes dan bedah kodok, akhirnya bisa ketemu jawabannya, dan memang tahan napas bisa menghilangkan cegukan. Trus, gimana tuh maksudnya tahan napas itu? Gampang kok, tinggal tahan napas aja kayak biasa, gitu aja kok repot. Tahan napasnya sekitar semenit aja cukup. Trus, kalo masih belum manjur gimana? Ga usah kuatir, solusinya adalah abis kita semua tahan napas selama satu menit, kita juga harus tahan be'ol alias buang air besar selama 2 hari 2 malem. Nah, pasti udah pada bisa ngebaca kejadian berikutnya kan? Yep, pas abias tahan BAB selama 2 hari itu, BAB-nya kita keluarin deh dengan sekuat jiwa dan raga. Di proses itulah si penyebab cegukan juga dikeluarkan. TADAA.... Cegukan sembuh deh!


Sip, semua tips menghilangkan cegukan udah dikeluarkan dan diterangkan secara menyeluruh. Semoga bagi para penderita cegukan yang mengikuti cara-cara di atas bisa berhasil juga ya menghilangkan cegukannya. Gw cao dulu..

NB : Resiko efek samping cara-cara di atas menjadi tanggung jawab pembaca. Bila cegukan berlanjut, silakan pasrah saja. wekeke..

2 komen "Tips Menghilangkan Cegukan (Serial tips - bag. 2)", Baca atau Masukkan Komentar

TIARA HAYU BUDHI NINGTYAS said...

thaks yo... infomu bagus juga tuh. sekarang k ulgi cegukan. aku biasanya minum air, terus ku kasih udara di dalam air saan mau minum, langsung sebuh gk cegukan lagi. hahahha

blog"GUE" said...

thanks buat infona, ntar kalo gua cegukan gua praktekin ah....