Parodi Di balik Iklan Capres-Cawapres

Hello! Ketemu lagi nih ama blogger terkeren, idola kalian semua yang pernah eksis. hehe.. Gimana neh kabar pembaca sekalian umat? Pada rindu kan ama tulisan gw. Sori uy, dah lama ga apdet blog inih. Abisan gw sibuk show kemana-mana sih. Hohoho.. Btw, kemaren pada ikutan nyontreng di Pilpres gak? Jujur, gw sendiri nggak, soalnya seperti diuraikan di atas, gw orang sibuk *disiram kuah baso* Hidup GolGan! Heuheu..

Eh iya, mungkin kalian teh sebelumnya udah liat kampanye-kampanye para capres n cawapres yang terus ditayangin di tipi-tipi kreditan kalian. Kekeke.. Tapi kalian belum tau kan gimana proses atau pencarian ide untuk membuat iklan-iklan kampanye tersebut? So, stay tuned di sinih, pokoknya mah baca terus ampe mata kalian siwer..

Pertama-tama kita mulai dari capres n cawapres no. urut 1 kita.. Megawati Soekarn*putra *digetok bu Mga: "Gw kan dah ganti kelamin!"* Ah, iya sori.. harusnya Soek*rnoputri.. ^^ dan Prabow* Sugianti!! *digetok jg ama pak Prabow*: "Jangan sebarin nama malem gw, Oi!" Ya, ya.. gw ganti jadi Sugianto deh.. Beginilah kira-kira dialog mereka:

MS: Eh, Bow(panggilan akrabnya pak Prabow*), masa kampanye kan bentar lagih, mo bikin iklan kayak gimana nih?
PS: Iya nih, Mey (panggilan bu Mga), kita bikin apa ya?
MS: Yah, dia malah nanya balik. Ya udah atuh, kita bikin iklan yang marodiin lagu "Pilih Keju atau Singkong" kita ganti kata-katanya jadi "Pilih Aqyu atau kingkong" (sambil nunjuk ke si Bow)
PS: Weks, ga bisa, ga bisa.. Gw kesinggung soalnya. Hiks.. Mending kita bikin iklan kayak layanan operator ituh.. yang ketik reg spasi apalah gituh.. Nah, nanti kita bikin kayak gini ajah.. "Pilihlah kami dengan mengetik: Reg (spasi) Ki Joko Bowo dijamin Indonesia akan makmur, semakmur-makmurnya!". Gimana?
MS: Lha, itu juga ga bisa dong. Nama ku di situ mana? Lagian jangan plesetin nama Ki Joko Bodo ah, ntar yang ada bisa kena santet lho! Yah, walaupun gw akuin wajah lo cocok buat jadi dukun.
PS: Trus mo bikin apa?
MS: Gw dapet ide! Kita gabungin aja nama kita, Bow! Jadi kan nama Mga Soekarn0putri ama Prab*wo.. digabung jadi Mega Sukro! Pasti banyak yang suka tuh, apalagi kalo pas kampanye kita sekalian bagi-bagi sukronya. Hehe..
PS: Boleh juga. Tapi ga enak banget akhirannya.. masak singkatan nama gw cuma dimasukin dikit sih, Mey!
Trus mereka bedua pada diem, sampe kedengeran suara..
NN: Panggilan kepada pemilik motor Mega Pro, untuk segera meminggirkan motornya karena bodinya merusak pemandangan. Sekali lagi diulangi, Panggilan kepada pemilik motor Mega Pro, motornya buat gw aja yah? Hehe.. *langsung kedengeran suara jitakan, kayaknya dari bosnyah si pemberi pengumuman*

PS: Nah, nah, lo denger panggilan tadi kan?
MS: Iyah denger, emangnya gw budek? (rada bisik2 si PS bilang: "Emang!") Memangnya itu motor lo?
PS: Zzzz.. bukan lha. Gw kan ke sini naek sapu lidi terbang. Yang dimaksud gw tuh soal namanya.. Mega Pro - M3ga-Prab*wo!
MS: Wow, cucok, Bow! Gw suka nama ituh.. Bungkus dah!
PS: Sip.. Tapi inget jangan ngutang ya..
MS: Yeeey!!

Dengan itu disahkanlah kata-kata itu sebagai slogan kampanye mereka.

Okey, kalo gitu kita lanjut ke pasangan nomor 2, yaitu pasangan pak SB-Yey dan Budie-Oh no! Dan kira-kira beginilah percakapan mereka:

SB: But (panggilan akrab sby ke budiono), kita mo bikin iklan apa neh, kampanye ntar.
BDN: Iya neh, Pak Sus (udah manggil pak tapi sus juga.. wekeke), pokoknya iklannya jangan kalah ama yang laen yah..
SB: Tul. Kalo gw sih usulin bikin iklan yang nyanyi-nyanyi gitu. Lo tau sendiri kan, gw suka nyanyi.. Kemaren ajah ikutan Idola Cilik tapi gagal di audisi pertama.
BDN: Ya, ya, ga ngeraguin skill lo deh. Trus kalo mo nyanyi, mo pake lagu apa?
SB: Gw suka tuh lagunya Mbah Surip. Eh, tapi kan harusnya sebelum kampanya lagu ini lom begitu terkenal ya.. Hihihi..
BDN: Jaah, padahal gw juga suka. Ya udah, kalo gitu pake lagu-lagu lawas yang terkenal aja deh, kayak lagu Michael Jackson gituh..
SB: Set dah, tega bener lo! Sebagus-bagusnya suara gw juga ga akan mungkin lah nyamain suaranya Jacko, gw juga ga mungkin bisa joget-joget kayak dia gitu lho!
BD: Kan itu cuma contoh Pak Sus.. Sok atuh mending pak Sus aja yang usul..
SB: Ok, gw usulin lagu 'Abang Tukang Bakso' nya Melisa. "Bambang-Budiono, mari-mari sinih. Pimpin Endonesa..!" Enak banget noh lagunya!
BD: Enak sih enak, tapi jadi berasa tukang bakso beneran neh. Huhu.. Hmm, gini aje deh.
SB: Apa?
BDN: Kita makan dulu, ntar dilanjut lagih..
SB: *gubrak* Emang ada makanan apa?
BDN: Nih, gw cuman punya Indomie sebungkus, tenang, ntar gw bagi dua kok.
SB: AHAA!! Boleh juga tuh!
BDN: Ya iyya lha boleh, gw kan baik hati.
SB: Bukan elo, But! Tapi Indomie, yes, Indomie! Kita bakal pake lagu itu aja gimana...
BDN: Ya, ya.. terserah lo deh.. Yang pasti sekarang gw laper. Ya udah minggir dulu, set dah, dari tadi lo duduk di atas kompor ya! *si SBY ngebatin: 'Jah, baru nyadar tuh si BDN'*

So, terpilihlah lagu iklan mie instan itu untuk diplesetkan menjadi iklan kampanye mereka berdua. And, guess what! Yang nyanyi iklan itu tidak jadi SBYey, karena dikhawatirkan korban tewas akibat kurang gizi bakal bertambah karena mendengar suaranya.

Then, lanjut ke pasangan ke-3, pasangan JKR - Kiranti..
*langsung dijitak mereka: "Emangnya gw pengarang Harpot apah?"*
*di belakangnya kedengeran juga: "Emangnya gw minuman biar lancar dateng bulan?"
Ah, baiklah.. Jk dan Wirant*. T_T

Apa yang mereka diskusikan? Lets Cekidot..

J: Wir, mo bikin iklan apa buat kita ntar?
W: Ga usah bikin iklan deh. Emang duitnya ada?
J: Ya ada donx. Gw kan pengusaha sukses. Banyak duitnya. Makanya ntar bikin iklannya yang banyak.
W: Ya udah, bikin ajah.. Lebih cepat lebih baik..
J: Ah, keren tuh slogan buatan lo. Udah deh itu ajah..
W: ??? (backsound: krik.. krik.. krik..)

Itulah percakapan mereka yang menjadi paling garing diantara semua. Tapi beneran lho, iklannya banyak banget! Tob dah!

-----------------

Gimana semua? Sekarang udah tau cerita dibalik pembuatan iklan kampanye mereka kan? So, kemaren yang pada nyontreng udah milih siapa? Moga-moga ga nyesel ya ama pilihannya. Hehe.. Okeh, gw cabut dulu.. Piss yo, semuah!

5 komen "Parodi Di balik Iklan Capres-Cawapres", Baca atau Masukkan Komentar

Eka Kitahara said...

nyahahahaha....
*ngakak gegulingan*

mbah bisa aja ya idenya..awas tuh klo ketauan ama yang bersangkutan, kena pasal pencemaran nama baik yg lg digandrungi ama artis2 ibukota....

hehehehe....
n_n

Linn said...

Muakakakakakakakakak =)) =))

kacau ituh, mega-pronya kacau hahahaha

ren_shiroyama said...

ulek emank jago ngelawak.... ampe iklan capres aj bsa d bcndain....

ati2 lho ntar dtngkep ma polisi coz dah ngeledek para capres....

ren_shiroyama said...

ulek emank jago ngelawak.... ampe iklan capres aj bsa d bcndain....

ati2 lho ntar dtngkep ma polisi coz dah ngeledek para capres....

Upil said...

kena UU ITE loh!

---

kunjungiblog gua juga dun! klik nickname gua ya!