Beberapa Fakta Film Horor Indonesia

Setelah satu bulan ini gw banyak banget nonton film horor buatan Indonesia, jadi gw bikin deh beberapa fakta atau hal yang sering banget muncul di setiap film horor itu :
  1. Opening filmnya pasti adegan si calon hantu yang masi idup dibunuh ma seseorang atau justru openingnya ngeliatin penampakan hantu itu.
  2. Masih berhubungan ama poin pertama, kebanyakan tujuan si hantu tuh bales dendam ke yang udah membunuhnya. Aneh uy, klo dipikir-pikir nanti pas si hantu ngebunuh pembunuhnya berarti si pembunuh itu juga jadi hantu donx trus bales dendam lagi ke si hantu.. wkwkwkw
  3. Hantunya pada jahil bangets, kadang-kadang kan targetnya tuh bales dendam ke pembunuhnya, kok dia malah jahilin setiap orang yang lewat atau ke toilet.
  4. Pemeran utamanya kebanyakan gak normal ya.. Maksudnya tuh klo pas ada hantunya, bukannya ngacrit malah nyamperin.. Terus, hantunya kan sering muncul tuh, berarti harusnya mereka ga takut lagi donx kan udah terbiasa.. hehehe..
  5. Selalu ada adegan cewek mandi. Tiap film horor yang gw tonton selalu aja ada adegan cewek mandi terus dijailin si jurig.
  6. Hantunya kebanyakan pada ngefans ma si Spiderman. Abisan mereka tiap muncul hobi banget ngerangkak di dinding.
  7. Selalu ada adegan di diskotik. Adegan ini juga kayaknya cukup wajib bagi beberapa film horor, entah mo mencerminkan bahwa anak muda sekarang doyan ke diskotik atau gara-gara di diskotik tuh penuh orang jadi hantu bakalan males ke situ, so aman deh buat ngobrolin tentang hantunya.
  8. Harus ada dukun atau para(ab)normalnya. Ya, hu uh.. Klo ngga pemeran yang diganggu jurig curhat ke sapa atuh.
  9. Selalu aja di awal-awal ada pemain yang ga percaya ma penampakan terus ngomong sompral. Sudah dipastikan dialah yang bakal mati pertama kali.. wohoho
  10. Oh ya, satu lagi adegan yang kayaknya wajib ada juga. Adegan si pemeran utama lagi B-a-B terus diganggu deh.. halah..
  11. Cerita filmnya kebanyakan dangkal dan mudah ditebak. Jadi, cuma ngandelin hantunya bukan ceritanya.
  12. Sound film suka ngagetin, gimana penonton kagak keperanjat kaget atuh. Padahal adegan penampakannya mah biasa aja. Eh, eh, tapi ada beberapa film hantu yang rada beda ma yang lain tuh. Jadi, ga cuma modal ngagetin doanx.. Kayak film yang judulnya 'HANTU'.
  13. Spesial efek di film horor? Jangan harap dah.. Kebanyakan format filmnya kayak sinetron, jadi gambarnya tuh biasa aja. Bahkan beberapa adegan si hantu melayang suka keliatan tali yang nariknya.. So Shame!!
  14. Pemerannya tuh kagak pernah bayar listrik apa ya, atau kata temen sih mereka menerapkan pemakaian listrik 17-22 ituh. Abisan di rumahnya tuh selalu gelap mulu, padahal rumahnya segede apa tau...
  15. Hantunya udah ga gaptek lagi uy! Beberapa hantu udah bisa sms atau nelpun ke targetnya lho! hahaha.. Trus si jurig juga doyan maenin saklar listrik biar lampunya kedap-kedip.
  16. Ending film gantung.. Pastinya.. Supaya ada peluang dibikin sekuelnya.
  17. Produser n sutradara yang paling banyak bikin film horor tuh si S*an*ker ama K*ya P*gayo alias Pin*kan Utar* alias Nay*to Fio N**la (Satu orang neh, cuma nama samarannya banyak, tapi orang-orang dah pada tau. Jadi buat apa pake nama samaran ya? XD). Pantes aja setiap film horor banyak kesamaannya, wong sutradaranya kebanyakan dia.. Palingan beda hantunya ajah..
  18. Hantunya mengambil Urban Legend alias mitos-mitos masyarakat yang terkenal. Berarti tinggal tunggu lagi aja hantu apa yang belum dimunculin, hayo.. hantu-hantu siapa tuh yang mo ngajuin proposal supaya kisah kalian dibikin pelemnya!! *melihat ada beberapa anak HPI yang langsung ngantri* Wah, anak-anak HPI mah bukan hantu juga tetep aja pada ngasi proposal, pengen ngikut maen pelem itu mah. Dasar Narses !! *digorok anak HPI* *Jadi hantu paling keren!* *Anak HPI langsung pada ngiri* wekekeke
Hmm.. Udah ah segitu dulu. Mudah-mudahan film Horor Indonesia jadi lebih bermutu di masa yang akan datang supaya yang nonton jadi kagak rugi bayar tiketnya juga n filmnya ga kalah ama film luar. Cabut dulu!! *ngajak si Lily nonton film jurig*

3 komen "Beberapa Fakta Film Horor Indonesia", Baca atau Masukkan Komentar

MG said...

Hampir semuanya gw setuju!
Tapi yang paling gw setuju, pas bagian pemeran utama yang ga normal.
Udah keliatan dari luarnya tu kost-kost-an kacrut dan kayak tempat jin buang anak (film: Kuntilanak), tetep aja disewa. BODOH!
Masih banyak kost-kostan yang murah dan layak huni, mbak!
*lirik-lirik anak-anak Kutek*

ambudaff said...

'Rules for surviving a horror movie' ---> baca blog Ambu:
http://ambudaff.blogspot.com/2008/01/rules-for-surviving-horror-movie-p.html

:P

barb michelen said...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is