Saturday, January 3, 2015

Top Ten List Movies 2014

Wiih, udah tahun 2015 aja ya.. Beneran deh, tahun ini berasa kayak cepet banget. Bakalan nambah lagi deh umur kita, padahal udah seneng baru aja ngerayain sweet seventeen *gasadarumur, hihii*. Yowis lah, di postingan pertama di tahun baru ini, gw awali dengan top ten list mai paporit mupi (sengaja nulis pake logat sunda *dikemplang*) dari tahun 2014, oh iya, daftarnya ga ngurut ya, dan ini pure pelem paporit gw, bisa jadi listnya sangat-sangat subjektip. Ok tanpa perlu berlama-lama, inilah dia daftarnya:

1. The Raid 2 Berandal

Entahlah ya, film ini yang kepikiran pertama kali begitu gw nulis daftar ini. Alasannya jelas, selain karena film ini adalah film yang gw tunggu-tunggu banget di tahun lalu. Dari awal film ini direncanain dibikin, pemilihan cast, sampe behind the scene dan berita-berita lainnya selalu gw ikutin. Hingga akhirnya hari rilisnya tiba, seluruh ekspektasi gw yang melambung tinggi berkat trailer serta beberapa klip yang duluan hadir, tetep aja tercapai. Bahkan melebihi yang gw kira, film ini lebih luas, lebih sadis, lebih keren daripada film The Raid pertama. Semuanya keren tu de maks! Semoga aja sekuel berikutnya bisa melebihi ke-epik-an film ini, atau minimal sama lah kualitasnya. Hehe..

2. Dawn of the Planet of the Apes

Ini dia nih, film yang bikin gw betah mandangin layar yang isinya didominasi ama nyemot bin monyet doang. Ceritanya beneran berkembang dari yang pertama. Kerasa banget gimana perjuangan si Caesar untuk nyiptain goyang *itu mah Caesar yang lain*, maksudnya, perjuangan si Caesar untuk melndungi koloninya agar bisa bertahan hidup. Leadershipnya bener-bener kerasa. Yah, meskipun adegan perangnya baru dikit karena mungkin disimpan buat lanjutannya, tetep bagus juga lah. Nice!

3. Rurouni Kenshin (Kyoto Inferno & Legend Ends)

Bukan.. Film ini bukan masuk ke list ini karena pengorbanan gw yang harus ke planet lain (Bekasi, red) untuk bisa nonton, tapi karena kedua film yang rilisnya berselang 1 bulan ini emang asooy. Gila banget lah, pertarungan-pertarungan pedang yang dulu hanya bisa gw liat di komik atau cuma bisa liat versi kartunnya, sekarang gw liat dalam bentuk nyata, meen! Sineas Jepang emang paling jago lah kalo diminta bikin live action dari komik atau anime. Mereka tetep mengedit beberapa cerita karena durasi, tapi mereka ga perlu jadi over kreatif kayak yang dilakuin sineas Hollywood (Poor Dragon Ball). So, pesen buat sineas lain kalau mau bikin live action itu harus bisa kayak film Rurouni Kenshin alias Samurai X ini ya!

4. Guardian of the Galaxy

Ada beberapa yang bilang kalau film ini tuh overrated atau cuma menang di soundtracknya doang. Beuh, mungkin mereka korban ekspektasi kali ya. Karena untungnya gw mah malahan suka ama filmnya, terlebih karena karakter-karakternya yang unik-unik. Jujur aja, sebelum nonton ini gw gak punya ekspektasi apa-apa, sinopsis cerita belum baca, trailer pun belum liat, mungkin yang baru liat cuma posternya doang. Tadinya gw pikir, kalo berdasarkan judul, film ini tuh kayak film tentang polisi tapi antar galaksi gituh. Tapi ternyata bukan ya.. Hihi.. Yah, overall penggarapannya pun memuaskan, suka-suka-suka.

5. How to Train Your Dragon 2

Si-hok (syok, maksudnya.. Halah) gw nonton ini.. Ga salah nih ini dikasih rating anak-anak? Seharusnya minimal rating remaja lah. Jarang-jarang kan ada film anak yang matiin karakter penting di filmnya. Huhuu.. Tapi emang, tanpa adegan itu pun film ini bisa dibilang lebih-lebi keren dari film pertamanya. Naga-naganya pun tetep pada lucu, dan tentunya si naga ompong a.k.a Toothless yang tetep adorable. *kitik-kitikin Toothless* *kemudian disembur api*

6. Big Hero 6

Wah, setelah animasi yang cetar keluaran Disney kayak Wreck it Ralph ama Frozen, di tahun ini rilislah film animasi mereka berikutnya, Big Hero 6. Ajib dah filmnya, hampir dari awal ampe akhir dibikin ngakak ama tingkah polah si Baymax, robot balon yang jadi maskot utama film ini. Tapi di film ini juga ga cuma disuguhin cerita haha-hihi, tapi ada beberapa adegan yang mellow bin sedih juga. Hiks.. Hiks.. Salut lah buat Disney, gw tunggu dah karya berikutnya (ayo Pixar, jangan ampe kalah ama rekan seperusahaannya)!

7. The Hobbit: the Battle of the Five Armies

Film pertamanya bikin gw terpana liat kemegahan middle earth lewat format 3DHFR nya dan cerita versi ringan dari LoTR-nya, cerita kedua berlanjut dengan petualangan yang seru, ditutup dengan mantab di film ketiga ini lewat peperangan yang meskipun kalah dibanding perang di LoTR, tapi tetep mempesona dan bikin mata gw ga mampu berkedip selama beberapa menit *lebay mode*. Hebatnya lagi, setelah film ini selesai, hasrat nonton LoTR muncul lagi. Huaah, PR boook, LoTR gitu lho, durasinya panjang-panjang. Hihihi..

8. Teacher’s Diary

Pasti pada ga tau ya film ini? Soalnya bukan film Hollywood sih.. Yep, ini film dari Thailand. Kalo kata gw mah ini tuh gabungan dari The Lake House sama film Laskar Pelangi. Ceritanya seru, kocaknya dapet, anak-anaknya juga pada nggemesin, dan yang pasti romance-nya dapet meskipun *Spoilert* mereka hanya dipertemukan di ending aja *Spoilert selesai*. GTH sang produsen masih sukses dan belum ngecewain gw dengan film-filmnya. Good job!

9. The Amazing Spider-Man 2

Arrgh, jangan bully gw karena gw suka film ini ya. Sebenernya emang rada kecewa juga sih karena actionnya ga gitu banyak, udah gitu hampir semuanya udah gw liat di clip-clip yang rilis di internet. Belum lagi villain yang bejibun, mengulangi kesalahan di Spiderman 3 versi Sam Raimi. Tapi apa daya, mungkin gw kadung cinta ama si Spidey ini. So, gw tetep demen lah ama filmnya. Sayang ya, film ini kemungkinan akan direboot lagi, huhuu..

10. Interstellar

Duh, sebenernya gw selalu ga suka ama filmnya Nolan. Ga suka bukan karena filmnya jelek, tapi karena filmnya itu selalu bikin gw mikir setelah filmnya selesai. Alhasil setiap film bikinan beres selalu aja gw kudu curhatin ke temen, ke status fb, ke twitter, ke forum, dll. Intinya kudu didiskusiin. Hihi.. Apalagi untuk film yang satu ini yang jelasin tentang teori relativitas, perbedaan waktu, dan berbagai teori fisika lainnya. Huaa.. Puyeng cooy! Tapi itulah kelebihan sang Nolan ini, ga seru kalo ga bahas film doi, ya, ngga?! :P

Well, udah deh tuh top ten list movies (eh kok nulisnya bener) versi gw. Kalo versi kalian gimana?

No comments: