Tips Melewatkan Valentine untuk Jomblo-ers



Wih, kayaknya udah lama banget ya gw ga ngasih tips-tips di blog ini. Bukannya gw pelit atau gimana, tapi gw terlalu banyak punya tips, jadi bingung untuk share yang mana duluan gitu lho (jago banget ya gw ngelesnya. Hihi..). Terus, kali ini gw mau share tips soal apa nih ya? Hmm.. Gimana kalo sekarang gw kasih tips dua rebu aja *eh, itu mah tips buat tukang ojek payung*, no, no, maksud gw, mari kita bahas tips tentang bagaimana cara melewatkan momen hari Valentine dengan mudah buat para jomblomania. Pas banget kan momennya? Haha.. *dikeprukin sejuta umat*
Kalo gitu, tanpa berlama-lama mari kita simak tipsnya.. Lets Cekidot:

1.       Kebetulan (atau kutukan) bagi mereka yang masih single, valentine tahun ini jatuh pada hari Sabtu and malem minggu. Dua hal yang biasanya dihindari oleh mereka-mereka. Jadi, untuk paling mudah, tips poin pertama ini adalah dengan mengadakan doa bersama dengan para jomblo lainnya. Supaya ga kerasa ngelewatin hari itu tanpa tergoda temen lain yang pasang status lagi valentinan, adain doa bersamanya dari pagi sampe malem! Doa nya apa? Yang pasti bukan doa biar cepet dapet jodoh, karena doa itu mah tiap hari juga diminta ama mereka. Doa bersama ini lebih ke doa untuk diturunkan hujan di hari itu –kalo perlu hujan badai. Sehingga mereka yang hendak merayakan valentine pun membatalkan niatnya dan ikut merana seperti para jomblo-ers *ketawa jahat*. Haha.. 

2.       Ah, tips pertama gagal. Cuaca masih aja ga ujan meskipun udah doa bersama. Ya udah, jalanin tips kedua dan yang paling gampang. Just sleep. Yoyoy, tidur aja brur.. Tidurnya sehari semalem yak. Kalo bisa sih minum obat tidur kayak si juliet itu lho, yang tidurnya ampe dikira orang mati. Barangkali, karna temen-temen lo yang mau valentinan nyangka lo ‘tidur selamanya’ jadi pada dateng ngelayat, terus ga jadi ngerayain lagi deh. Fufufufu.. 

3.       Jah elah, nyari obat tidur kayak gitu susahnya minta ampun, baiklah mari kita jalankan tips yang ketiga. Buat jomblo-ers yang udah kerja, di weekend kan biasanya dapet jatah libur, jangan pake liburnya ya, mendingan kalian lembur aja. Sibuk-sibukin diri deh tuh di kantor. Meskipun kerjaan udah kelar, lo kerjain aja kerjaan temen lo sekalian.. Jadinya kan selain hari itu bisa lo lewatin dengan aman tentram tanpa terpengaruh oleh kemesraan orang lain, lo juga dapet tambahan uang lembur. *wink* 

4.       Tips no 3 tadi buat yang udah kerja, nah, kalo yang masih sekolah atau kuliah mah berarti kebalikannya, kalian mesti liburin diri! Alesan liburin dirinya biar kerenan dikit, kayak gini aja, “Buat yang mau kasih cokelat valentine ke gw, sori ya, gw ga masuk hari ini, karena gw lagi sakit gigi.. Semoga cokelatnya masih ada untuk valentine tahun berikutnya..” Beuh, dengan pake alesan itu jomblo-ers jadi bisa naekin pamornya dikit, bahwa dia bisa aja dapet cokelat, meskipun kenyataannya ga akan ada yang ngasih. Hiks.. Hiks.. 

5.       Baiklah, dari poin sebelumnya, kita tahu kalo valentine itu identik dengan cokelat. Jadi, tips kali ini, sebarkan info buruk soal cokelat ke yang mau ngerayain valentine. Contohnya: ‘Cokelat itu bisa bikin gemuk lho, so kalo ada yang ngasih cokelat ke elo jangan diterima!’ Atau juga kayak gini: ‘Nih, gw dapet broadcast dari temen kalo selama bulan Februari, pasokan cokelat lagi langka, jadi nanti harga cokelat di pasaran naek lho! Silverqueen yang tadinya ga nyampe ceban, dijual seharga sejutaan!’ Yah, intinya buat mereka percaya, pinter-pinternya aja dah. Hohoho.. 

6.       Nah, tips yang keenam ini yang cukup penting plus paling susah dilakuin, yaitu hindari medsos alias media sosial kayak facebook, twitter, path, instagram, dll. Jangan buka semua web itu, atau kalo perlu jangan internetan, kalopun kalian ga tahan pengen internetan, cukup buka blog gw dan baca semua artikelnya *jyah, jadi promosi. Hehe*. 

7.       Tips terakhir, dan yang paling logis dari tips sebelum-sebelumnya, kalian ikut pengajian. Kalo bisa ajak temen kalian yang punya rencana ngadain hari valentine. Barangkali setelah kalian ajak dia ke pengajian, dia jadi tahu kalo ngerayain hari valentine itu dosa. Well, pacarannya aja dosa apalagi ngerayain hari valentine, iya nggak? Kan akhirnya setelah kalian mengajaknya ke kebaikan, kalian bisa dapet pahala berlipat ganda karen telah mencegah terjadinya hal yang tidak diperbolehkan diantara mereka yang bukan muhrim *asiik, jadi ceramah, kebanyakan nonton Ust Maulana sih. Alhamdu... lillah*. ^_^

Last but not least, semoga tips kali ini bisa ngebantu para jomblowan dan jomblowati untuk bisa ngelewatin hari Valentine dengan baik ya. Tapi diliat dari tips-tipsnya, banyak yang lebih ke usaha untuk gagalin buat yang mo ngerayain ya? Hahaha.. Au ah gelap. Yang pasti gw ga bertanggung jawab kalo ada efek samping yang terjadi setelah nerapin semua tipsnya ya *grin*.
Oke sekian dulu tips dari gw kali ini, sampai ketemu di postingan tips berikutnya. :D

NB: Ini bukan curcol penulis yah.. wakakaka

0 komen "Tips Melewatkan Valentine untuk Jomblo-ers", Baca atau Masukkan Komentar