Thursday, August 16, 2007

'Bout Motorola C651


Postingan sebelumnya gw ngebahas tentang HP Nokia 2300, sekarang bahas lagi HP gw (punya kakak sih sebenernya, tapi sering gw pake :P) Motorola C651. Hape berkameraVGA termurah saat ini kayakna. Mangkanya waktu itu kita tertarik beli. Alhasil akhirnya kita sadar deh masukin gambar ke PC nya susah, soalnya ga dikasih kabel data, dll. Tapi untung gw dah punya.. hohoho... Tinggal berburu softwarenya deh, soalnya kagak dikasih jugak!

Well, well, setelah dari dulu gw berburu software Mobile Phone Tools untuk transfer file antara HP ke PC, akhirnya dapet juga softwarenya. Tapi sayang banget ternyata software ini ribeut penggunannya, dan eror mulu. So, gw cari aja deh program lain yg bisa transfer file motorola juga, dan dapet tips untuk menggunakan P2Kman. Pertama make program itu sih Hape-nya kagak konek mulu ma Program ini, ampe gw mo nyerah. Tapi ternyata, eh, ternyata dapet tips lagih untuk menjalankan program itu butuh yg namanya PST Phone Programmer dan tentunya P2K Driver supaya bisa dikenali ma kompie. Dan setelah perjuangan panjang *hiperbolis* gw berhasil ngonekin ke kompie n kopipes semua foto di hape ke PC deh.. Horeee, foto gw bisa dicetak... Fans gw pasti pada seneng... hihihi...

Untuk yg punya hape ini ato pake hape motorola lainnya gw kasih tutorialnya deh:
  1. Siapin Hape n Kabel datanya... Klo untuk motorola c651 sih pake 'kabel mini usb', untuk Hape motorola yg lebih mahal mah biasanya dah dikasih sepaket pas beli.
  2. Donlot P2Kman, P2K Driver, & PST Phone Programmer. (ama Midway klo mau masukin java games, tapi yg ini lom nyoba.. hehe).
  3. Setelah semua terdonlot, instal PST Phone Programmer ke kompie. Setelah instalasi beres, jalankan programnya lalu colokkan, eh, koneksikan hp pake kabel data. Nanti otomatis Handphone akan terdetek dan kompie akan meminta semua driver. So browse file ke folder P2K Driver (tentunya yg sudah terekstrak), sampai beres pokoknyah, sampe kompie ga minta2 lagih... :)
  4. Jalankan deh program P2Kman-nya... Insya Allah klo step2 di atas dijalani dengan bener, statusnya bakalan 'connected'. Nah tinggal main kopipes deh. Ato kita juga bisa mendelete file telepon yg nggak bisa dihapus klo via telepon. Dan mungkin untuk yg Hapenya lebih tinggi, kayak motorola E398 bisa untuk memasukkan skin/Theme dari PC ke HP.
Okeh, segitu aja tutornya. Mudah-mudahan berguna bagi nusa dan bangsa... *halah*

But, wait... Postingan ini masih belum beres, gw sekarang mau menilai hasil jepretan hp ini. Hmmm.. Hape ini bisa milih tiga resolusi, yaitu: resolusi kecil (160x120 piksel), resolusi sedang (320x240 piksel) dan yg tertinggi resolusi besar (640x480 piksel). Untuk hasil jepretannya, setelah dilihat di Kompie, bagus untuk yg foto di luar/outdoor hanya saja kadang-kadang hasilnya jadi kurang bagus klo kelebihan cahaya. Klo untuk foto di Indoor agak-agak gelap, karena tidak ada lampu flash ato blitz nya sih... Yeah, lumayanlah untuk koleksi pribadi. Nanti deh gw pos juga gambarnya, supaya fans2 sekalian tambah senang.. hehehe

Oh iye, pas gw browsing-browsing di Gugel, gw nemuin tips yg mayan bagus neh buat Hape ini. Tips ini berfungsi untuk menambah kapasitas memori inbox sms yg biasanya hanya bisa menyimpan ke dalam simcard saja. Nah, klo tips ini diterapkan kapasitasnya jadi bisa share ama memori telepon. Gini neh cara2nya (Gw kopipes dari Blog maztikno) :
  • Tekan tombol menu diikuti penekanan tombol 048263* secara cepat sampai muncul popup menu (bila belum muncul coba terus sampai muncul)
  • tekan angka 47 diikuti tekan ok
  • tekan angka 50 diikuti tekan ok
  • tekan angka 1 diikuti tekan ok
  • tekan angka 64 diikuti tekan ok
  • tekan angka 1 diikuti tekan ok
  • tekan angka 186 diikuti tekan ok
  • matikan dan hidupkan kembali HP
Gw jg dah nyoba tips ini, dan yeah berhasil. Memorinya jadi sekitar seratusan sms. Mayan lha, daripada cuma bisa ngesave 35 sms doanx. Tapi, klo pas jalanin tips itu ga berhasil, jangan salahin gw.. :P

Udah dulu ah, bahasan tentang inih...

3 comments:

Unknown said...

teman klo buat xp 2 ni ko g jalan dengan baik yah banyak erornya trus gimanan dunk???

Anonymous said...

Mungkin harus patching dulu. Soalnya di situs itu ada patchingnya, tapi ga dimasukin. Gomeen..

Anonymous said...

Q dh install PST, tp bgtu aq jlnkan g mnt driver apapun n msh te2p aj g connect. P2Kman jg sm aj, sm skli g connect. Gmn nih?