Wednesday, June 19, 2019

80 Million Woman

#30Harimenuis2019_Hari_16
516 kata

Dulu ketika gw masih menganggur dan lebih sering nonton tv, FTV yang diperankan oleh Panesa A-ngel (pake setrip karena emang dibacanya a dan ngel, A-ngel) selalu menemani pagi dan siangku. Selalu ikutan ngerasa sedih dan kesel ketika dia dijahatin antagonisnya, terus ikutan seneng juga liat adegan happy endingnya. Eh, sekarang ini gw punya kesempatan untuk wawancarain dia di acara radio gw lho!

Wawancaranya emang gak ekslusif banget sih karena dia juga udah sering diwawancara ama media lain. Tapi katanya di acara gw, dia rela jawab blak-blakan soal kasus prostitusi online yang sedang dia hadapi. Soalnya kalau di acara radio kan mukanya gak perlu diblur lagi, karena nantinya cuma kedengeran suaranya doang (gini aja harus dijelasin).

Acara radio yang gw pandu ini tayang jam 22.00, tapi 10 menit sebelum acara dimulai, Panesa masih belum datang juga. Hingga semenit sebelum acara gw on-air pun dia tak kunjung tiba. Ya udah, akhirnya gw kudu rela mulai acara tanpa dia dulu. Usut punya usut, rupanya Panesa tiba-tiba sakit, jadinya ga bisa hadir. Tapi dia tetep rela diwawancara via telepon. Huft, gagal ketemu idola gw deh!

5.. 4.. 3.. 2.. 1..

"Selamat malam, pendengar dimana pun anda berada, balik lagi sama gw Bijimen di acara Kepoin Gw Dong Ah! Benz FM yang disponsori oleh Ayam Geprek Ben-Conk, sedap ayamnya, mantap ulekannya!" Jingle dari sponso pun terdengar.

"Yak, pastinya udah banyak yang nungguin acara malem ini dong. Iya enggak? Iya aja deh ya. Karena malem ini kita bakalan kepoin artis yang lagi rame dibicarain nih. Siapa dia? Siapa lagi kalo bukan Panesa A-ngel. Eit, tapi sebelum kita ke acara inti, yuk kita dengerin dulu lagu Wik Wik yang dinyanyiin oleh kang Oma!"

Saat lagu diputar, gw nyamperin produser di luar studio.

"Gimana bos, Panesa udah bisa dihubungi?"

Pak produser geleng-geleng kepala. "Agak lamain segmen berikutnya dulu ya, sambil telponnya nyambung. Nanti gw kasih kode kalo udah masuk."

"Siap!" ujarku sambil balik lagi ke kursi siaran.

Pas banget pantat gw nempel di kursi, pas pisan si lagu udahan.

"Yo, yo, yo, gimana? Udah pada redi buat kepoin artis berkulit hitam manis ini?" Gw ngelirik ke produsen yang ngasih kode jempol. "Kalo gitu mari kita sapa terlebih dulu sang narasumber yang udah ada di line telpon kita, halo, selamat malam, mba A-ngel?"


"Uh, oh," terdengar suara desahan tak jelas dari sambungan telpon.

"Halo, Mbak? Waduh, sepertinya ada sedikit gangguan ya? Halo?"

"Oh, yes!"

"Nah, akhirnya kita sudah tersambung," gw tersenyum lega, "jadi, mbak, kita langsung ke pokok permasalahan ya, berhubung durasi agak pendek, so gimana komentar mbak A-ngel dengan pemberitaan yang beredar sekarang? Apa benar tentang angka 80 juta yang katanya jadi harga penawaran terhadap tubuh anda?"

"Oh, yes, oh no!"

"Ya dan tidak? Jadi anda gak menyangkal tentang pemberitaannya tapi gak setuju ama angka tawarannya? Hmm, menarik. Terus gimana dengan keluarga anda, apa tetap mensupport anda?"

" ..... "

"Halo, halo, mbak?"

"Hmm, ah, ah!"

Glek! Kayaknya ada yang gak beres nih. Diam-diam gw pandang pak Produser, mukanya juga keliatan pucat. Tangannya membentuk silang di depan dadanya.

"Tuut.. Tuut.. Tuut.."

Dengan terpaksa sambungan diputus. Dan gw harus rela melanjutkan acara hanya dengan memutar lagu sampai selesai.

Tamat

No comments: