Sunday, June 23, 2019

Seharian di Festival Jepang Ennichisai

#30harimenulis2019_hari_21
305 kata


Yoho, welkom bek para pembaca yang Budiman di blog unfaedah gw ini. Jujur aja sih, hari ini sebetulnya gw full sibuk seharian, tapi demi memuaskan dahaga para fans sekalian yang nungguin tulisan gw, maka mau gak mau gw harus relain sedikit waktu gw ini buat kalian. Walaupun sekali lagi, bahasannya unfaedah, kayak paragraf pembuka ini. Nyehehe..

By the way, pada penasaran gak sih soal kegiatan apa yang bikin gw sibuk seharian ini? Nyurug kah? Naik gunung kah? Berenang kah? No no no, salah semua. Kali ini gw gak maen ke alam dulu. Terus kemana? Maen ke kota dong pastinya. Yep, kota Jakarta jadi tujuan liburan gw kali ini 

Masih bingung kenapa gw harus ke sana? Tenang, bukan mau ngirim banjir dari Bogor kok #krik, tapi mau maen ke festival Jejepangan yang lagi diadain di mall Blok M Square. Acara itu bernama Ennichisai Japan Festival. Buat yang gak tau, acara ini rutin diadain setiap tahun lho, dalam rangka merayakan kerja sama antara Indonesia dan Jepang. Hebatnya lagi buat ikutan ngeramein acara ini, kita gak perlu bayar HTM alias gratis tanpa biaya masuk lho.


Ada apa aja di sana? Tentu aja segala yang berhubungan ama negara Jepang, baik dari budayanya atau pernak perniknya. Buat kulineran juga ada. Terus kalo versi gak modal, cukup liatin acara pentas di panggung-panggungnya juga udah seneng kok. Atau sekedar foto-foto dengan cosplay-er yang meranin berbagai karakter di anime atau film Jepang. Hoho..

Tadi sih gw sempet ngerasain makanan ama minumannya, kayak mie ramen, cumi bakar (lupa nama Jepangnya), sama kakigori (es serut plus sirup). Hmm, yummie. Kalo foto ama cosplay-er mah gak dapet euy, soalnya datengnya kesorean, pasti mereka udah ngandang atau ganti baju. 


Yang pasti, biarpun pesertanya bejibun, bakalan tetep puas dan gak nyesel deh. Makanya, kalo tahun depan ada acara ini lagi, kuy lah ramein juga. Pokoknya dijamin, ajiiib!

No comments: