Saturday, June 29, 2019

Fiksi: Curhat


Curhat

#30harimenulis2019_hari_27
533 kata

Kawan, lewat tulisan ini aku ingin menceritakan sekaligus mencurahkan apa yang ada di hati ini kepada kalian semua. Sebetulnya aku pun enggan untuk membuka rahasia ini kepada orang lain. Namun entah kenapa semakin kupendam semakin membuatku tak tahan untuk membeberkannya. Yeah, ini semua tentang kekuatan istimewaku yang telah dianugerahkan alam kepadaku. Asal kalian tahu, aku ini memiliki kekuatan untuk melihat garis jodoh setiap manusia di dunia.

Jadi di dalam penglihatanku ini, aku melihat sebuah tali yang melayang diantara tubuh kalian, dan tali itu hanya mengarah kepada jodoh kalian saja. Sehingga ketika aku melihat si A dan si B berjalan berduaan, aku dapat melihat tali itu tersambung di antara mereka atau malah mengarah ke tempat lainnya. Tentu saja, jika tersambung maka berjodoh, sedangkan jika mengarah ke tempat lain, berarti kebalikannya. Hebat, bukan?

Tadinya aku juga tidak percaya kalau tali yang kulihat dalam penglihatanku itu memang berfungsi untuk mengetahui jodoh tidaknya seseorang. Tetapi saat aku mengetesnya dengan melihat pasangan-pasangan artis yang sedang berpacaran dari TV yang kutonton dan menerawang garis jodoh mereka, aku akan tahu bagaimana akhir kisah cinta mereka nantinya. Contoh terbaru saat aku melihat Luni Mayang dengan Raino Perak, dari awal aku sudah melihat kalau tali jodoh mereka tidak tersambung, sudah bisa ditebak, ternyata hubungan mereka kandas di tengah jalan. Berbeda saat aku melihat Syahrani bersama Raino, talinya itu tersambung, dan mereka sukses naik jenjang ke pernikahan.

Akhirnya setelah aku yakin dengan kelebihanku itu, aku pun membuka biro jodoh yang sampai saat ini masih kukelola. Tak heran, berkat kekuatanku sudah banyak pelanggan yang telah sukses kujodohkan. Karena dari banyak kasus yang kutemui, ternyata tali jodoh mereka kebanyakan berada tak jauh dari si pelanggan itu sendiri. Makanya setiap kususuri dari ujung tali yang menempel ke hati mereka sampai ke ujung tali yang ada di jodohnya memakan waktu tak begitu lama. Yeah, semudah itu. Tak ayal, berkat kesuksesanku dalam dunia perjodohan ini, aku sampai terkenal di kalangan para jomblowan-jomblowati yang sedang mencari cinta, bahkan aku sampai punya julukan sebagai Jones Superhero.

OK, sekarang kalian ‘kan sudah tahu tentang kelebihan dari kekuatanku, sekarang saatnya aku menceritakan tentang kekurangannya. Nah, yang aku sebalkan dari kekuatanku ini adalah ternyata aku tidak bisa melihat tali jodohku sendiri. Sehingga dari dulu, aku belum pernah pacaran. Habis, setiap laki-laki yang dekat denganku tali jodohnya selalu menjauh sih. Akhirnya aku pun harus menolak niat mereka untuk mendekatiku.

Huft, padahal  aku merupakan anak perempuan satu-satunya dari keluargaku dan usiaku juga hampir menginjak 30 tahunan. Orang tuaku pun mulai menanyakan kapan aku akan mengajak calonku ke rumah. Mereka sudah tidak tahan untuk segera meminang cucu, katanya.

Lalu apa yang harus kulakukan ya? Apa aku harus mendaftar juga ke biro jodoh? Tapi jika aku dijodohkan dengan yang tali jodohnya tidak tersambung denganku bagaimana? Apa aku harus tetap mencoba berhubungan serius dengan mereka atau aku harus tetap percaya dengan penglihatanku?

Makanya lewat postingan curhat di kolom majalah Supernatural ini, aku memohon solusinya kepada para pembaca sekalian. Jika ada yang dapat membantu, bisa menghubungi aku lewat e-mail yang tertera di akhir artikel ini ya.

NB: Aku hanya membaca e-mail yang benar-benar memberikan solusi, bukan malah menanyakan jodohnya juga. Kalau untuk menanyakan itu silakan buka website biro jodohku di www.jonesmencaricinta.com

Sekian

Dari:
Nama dirahasiakan
Alamat dirahasiakan
Email: putriprincess.cute@gmail.com

No comments: