Tuesday, June 18, 2019

When I was a Kid

#30HariMenulis2019_Hari_15
328 kata

Duh, sebenernya males juga ya dikasih tantangan buat nulis kenangan pas masa kecil. Masalahnya bukannya gak mau cerita dan gak punya kenangan, tapi takut ketauan umurnya ama yang baca kan. Hihi.. Tapi tak apalah, demi memuaskan kekepoan para fans sekalian, gw bakalan nyeritain beberapa pengalaman pertama gw melakukan sesuatu ketika gw masih kecil. Mari kita cekidot!

- Pertama kali sekolah

Hmm, sebenernya agak samar-samar ya, masalahnya kan ingetam pas TK udah rada kabur gitu lho. Yang pasti ketika hari pertama sekolah gw tuh nangis sejadi-jadinya, dari mandi, pake baju, sampe berangkat sekolah. Malah pas berangkat itu nangisnya sambil ngeronta-ronta. Kasian banget ya ortu gw, pasti malu banget saat itu. Tapi demi pendidikan anaknya mereka rela ngesampingin rasa malu itu. Salut!

- Pertama kali disunat (khitanan)

Gw ini dari dulu emang bukan anak penakut. Mau ke dokter gigi-lah, disuntik-lah, semuanya gak masalah. Termasuk pas mau disunat ini. Jadi pengalaman pertama disunat ya biasa aja. Tapi yang bikin gw ga pernah bisa lupain itu adalah pas sehari sebelum sunatannya. Kenapa? Soalnya di hari itu, gw sempet keserempet mobil di deket rumah coy! Hahaha.. Makanya mungkin asal dari pamali pengantin sunat gak boleh keluar rumah dulu sebelum si adek dipotong itu biar gak kejadian kayak gini keleus ya. Wekeke..

- Pertama kali jalan jauh tanpa ortu

Pas SD tuh gw termasuk yang jarang pergi kemana-mana, apalagi tanpa orang tua. Nah, akhirnya di kelas 5, gw bisa wujudin itu berkat kegiatan ekstrakurikuler pramuka yang baru aja beberapa hari ke belakang. Waktu itu kita semua jalan-jalan ke perkebunan teh yang ada di Puncak, Bogor. Seru banget lah pokoknya. Kita ngelakuin tea walk sampai check point terakhir di sebuah tebing di atas Taman Safari. Jadinya kita bisa liatin aktivitas hewan di bawah secara gratis. Walaupun kudu rela penampakannya jadi cuma setitik semut doang. Hahaha.. By the way, hasil dari kegiatan itu, gw dapet TKK jalan dong, jadinya baju Pramuka gw gak polosan deh.

Yak, itulah beberapa pengalaman yang gak terlupakan versi gw. Kalo pengalaman lo kayak gimana?

No comments: