Friday, June 28, 2019

Hal yang Gak bisa gw lakuin

#30harimenulis2019_hari_25
369 kata

Sebenernya di tema tantangan hari ini (tantangan menulis sesuatu yang tidak bisa kamu lakukan *sengaja dijelasin biar nambah kata*) gw mau nulis fiksi, karena kebetulan pas lagi solat dapet ide tentang tema ini. Tapi berhubung tadi siang listrik di rumah mati, jadi gak bisa nulis deh. Mana hape juga lobet lagi, padahal biasanya kalo ada kendala atau mau ngirit listrik, bakalan ngerjain di situ. *Alesan aja dulu*

Emangnya gw dapet ide apa sih? Biasa aja sih, cuma paling mau sok-sokan ngetwit kayak cerpen kucing gw yang dulu *eh, spoiler*.  Yang pasti hal yang gak bisa gw lakuin itu adalah *sound effect: jeng jeng* ngebunuh. #krik

Yep, gw tuh biarpun keliatannya tegaan, kayak liat temen jatuh diketawain, liat temen diputusin disukurin, tapi sebetulnya hati ini lemah ama hal yang berhubungan dengan bunuh membunuh itu. Jadi, ngebunuh serangga aja gw suka gak tega, apalagi ngebunuh makhluk hidup lainnya atau ngebunuh orang! Beuh...

Makanya nih nanti pas Idul Adha, pasti gw suka ga tega banget ngeliat hewan-hewan itu disembelih. Makanya sebelum eksekusi, biasanya gw suka ngelayanin hewan-hewan itu dulu, kayak ngasih makan, ngajak ngobrol, elus-elus, dan lain-lain *halu sambil bayangin punya pasangan*

Eh tapi kalo buat bunuh serangga mah kadang-kadang masih dilakuin sih kalo terpaksa. Apalagi kalo serangganya yang genggeus-genggeus gitu. Kayak semut-semut nakal yang suka bikin bentol atau ruam kulit kita, atau si kecoak yang bau naujubileh. Cuma kalo mereka gak ngeganggu, biasanya gw diemin aja sih. Hihi..

Oh iya satu lagi binatang yang tega gw bunuh, yaitu binatang pengerat bernama tikus. Tapi enggak dibunuh langsung gitu, melainkan gw pasang racun di sudut-sudut dimana dia suka muncul. Abisan kesel, pernah suatu hari gw nyisain sepotong ayam goreng di meja makan, besoknya raib dong. Kalo kucing mah gak mungkin, soalnya rumah gw ketutup semua, jadi tersangka utamanya ya pasti si Mickey mouse ini dah. Cuma efek samping dari masang racun, gw harus rela mungut bangkenya kelak saat dia udah mati. Mana matinya suka milih tempat yang susah-susah pula. Duh!

*Lirik ke atas*

Atuh lah, berarti ngebunuh bukan hal yang ga bisa gw lakuin atuh ya. Oke deh berarti emang dipersempit aja, gw gak bisa ngebunuh kalo terpaksa. Jadi buat kalian, hati-hati ya, jangan bikin masalah gw, kalo enggak ...

*Asah piso*
*Evil grin*

No comments: