Saturday, June 1, 2019

30 Hari Menulis Hari ke-1

30 Hari Menulis 2019

#30HariMenulis2019_Hari_1
#342kata

*Lirik kalender* 

Wah, ternyata sekarang udah bulan Juni euy. Berarti saatnya gw mencoba untuk menerima tantangan 30 hari menulis lagi di tahun ini, yey! Cuma kesel ih, soalnya gw kira eventnya bakal diundur tanggalnya kayak tahun kemaren, karena bentrok ama lebaran di awal bulan ini. Eh, gak taunya eventnya masih aja dilaksanain sesuai tanggal. Selidik punya selidik, alesan adminnya bikin event tetep on track katanya supaya lebih menantang buat para peserta event 30 hari menulis tahun 2019 ini. Yeah, apapun alesannya itu gw tetep excited dong buat ikutan. Apa pasal?

Alesan pertama, supaya bisa mencambuk gw yang mulai males nulis lagi. Emang sih ketauan banget kalo gw tuh rajin nulis pas event ini aja. Selebihnya paling juga sebulan cuma ngehasilin satu dua tulisan aja. Bahkan enggak ada sama sekali. Haha..

Nah, kalo udah kecambuk dan rajin nulis lagi 'kan jadi bisa masuk ke alesan kedua, yaitu supaya blog gw yang rada terbengkalai di tahun ini bisa kembali update. Terus kalo udah update, semoga aja jadi banyak yang baca lagi. Amin.

Selanjutnya semoga aja berkat event di tahun ini gw bisa nambah banyak fans, eh, maksudnya temen lagi. Atau mungkin ketemu jodoh? #ngarep. Diliat dari jumlah peserta, kayaknya untuk tahun sekarang makin banyak aja ya. Mungkin karena tahun sekarang juga dilaksanainnya di grup Nulis Aja Dulu yang kebanyakan membernya belum pernah ikutan event 30 hari menulis. Jadinya pada ngerasa tertantang juga keleus ya. Hmm, semoga tulisannya ga pada amoral kayak salah satu admin grup tersebut deh (tau kan siapa? Wekeke).

Terus yang pasti gw juga bisa belajar dan menelaah (ciee, menelaah) tulisan yang lain juga gitu lho. Buat bisa nulis yang bagus, kudu rajin baca juga 'kan? Ahay.

Akhir kata, semoga gw bisa nyelesein tantangan ini sampai beres.. res.. res... Ganbatte, doakan hamba ya! #fingercross.

NB:
- Oh iya, denger-denger buku dari peserta event 30 hari menulis 2018 udah masuk tahap produksi nih. Moga aja segera naik cetak ya. Terus semoga aja gw bisa ikutan berpartisipasi lagi dan ngisi salah satu ceritanya lagi.
- Tulisan hari pertama ini ditulis dalam perjalanan ngaprak ke Lembang, Bandung. :p

No comments: