Sunday, June 9, 2019

Trip Dadakan ke Bandung: Day Two (Bandung Kota)

Trip Dadakan ke Bandung
Day Two (Bandung Kota)

Penampakan Jalan Braga Bandung

Lanjutan dari: Trip Dadakan ke Bandung: Day One

30HariMenulis2019_Hari_7
920 kata


Sabtu Siang (1 Juni 2019)

Usai mandi dan nongki di Curug Cipanas Nagrak Kancah, saatnya eksplor lagi dong. Pengennya sih ke tempat wisata CIC (Ciwangun Indah Camp) yang letaknya gak jauh dari pemandian air panas ini. Racun utama kita kepengen ke situ, apalagi kalo bukan another Curug yang bisa di-eksplor, diantaranya Curug Bugbrug dan Curug Tilu Leuwi Opat. Selain Curug yang ada di kawasan CIC, ada juga Curug lain yang jadi target operandi, yaitu Curug Pelangi Cimahi. Tapi, kira-kira bakal kekejar semua gak ya?

Motor Mio J pun gw pacu di jalanan Lembang yang mulus nan sepi. Kelak-kelok jalanan gak ngebuat surut semangat kita untuk menjelajahi pinggiran kota kembang ini. Dan akhirnya ga perlu waktu lama untuk sampai di pertigaan menuju kawasan Ciwangun Indah Camp, eh, tapi bukannya belok, kita malah mutusin untuk lanjut bin lewatin aja deh. Kenapa coba? Alesannya karena mata udah gak bisa diajak kompromi lagi untuk eksplor euy (Padahal katanya tadi masih semangat. Haha). Sebenernya gw mah masih kuat, tapi bapak Wangsa-nya udah mulai nyundul-nyundul helm gw karena ngantuk. Berabe atuh kalo sampe ketiduran di motor, takut jatoh kan.

Saat motor terus maju lanjutin perjalanan, eh, udah sampe di Curug Pelangi Cimahi lagi. Di sini gw coba istirahat sejenak dan berdiskusi dikit soal masuk atau enggak ke dalem. Tiket masuk Curugnya sih tergolong murah, hanya 17 ribu aja. Dari atas tempat parkir pun si air terjunnya udah keliatan. Sumprit, Curugnya tuh tinggi binggow deh pokoknya. Tapi lagi-lagi berhubung rasa kantuk menyerang dan rasa penasaran atas Curugnya enggak terlalu tinggi (udah liat spoilernya sih dari parkiran. Hihi), kita mutusin untuk tetep lanjut perjalanan menuju Bandung kota. Rencananya di sana kita bakalan cari penginapan untuk istirahatin mata, sebelum lanjut ngaprak lagi.

Lumayan foto di plangnya doang. Hihi
Pas banget nyampe di perbatasan Cimahi dan Bandung kota, azan Zuhur berkumandang. Segera gw parkirin motor di Masjid terdekat untuk laksanain Salat. Beres Salat, gw n Mr Wangsa pun nyari-nyari hotel di salah satu aplikasi travel, yang pasti nyari yang murah tapi nyaman. And finally, dapet juga penginapan yang ada di jalan Braga. Pas banget lah di pusat kota, terus pas banget juga ama kantong. Hehe..

Sekitar jam setengah dua, kita pun udah sampe di hotel itu, nunggu setengah jam dulu sampe waktu check in, lalu masuk deh di salah satu kamar dengan twin bed di dalemnya. Lumayan nyaman lah. Biarpun murah, fasilitasnya cukup komplit, kayak full AC, tempat mandi yang keran airnya ada pengatur suhu, tv kabel, dll. Duh, jadi kayak lagi di-endorse aja jadi tukang promoin hotelnya ya. Wekeke.

So, acara berikutnya udah tau dong? Yes, gw and pren langsung lelap seketika di kasur empuk berselimut hangatnya.

-----++++------

Sekitar jam 4 sore, gw terbangun. Ternyata sore itu Bandung diguyur hujan dong. Gaswat nih, bisa gagal eksplor Bandung kotanya. Eit, tapi untungnya hujan turun gak gitu lama dan setelah mandi n Salat Ashar kita pun keluar hotel untuk menjelajahi sekitaran Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, serta Alun-alun Kota Bandung yang sering dijadiin setting lokasi film Preman Pensiun.

Gw pikir tadinya dari hotel ke alun-alun itu deket, tapi ternyata lumayan jauh juga coy. Ada kali sekitar 1 km mah. Untungnya suasana saat itu lagi adem, terus kita juga gak lagi buru-buru. Jadinya malah nikmatin banget pas jalan kaki di sekitaran jalan Braga menuju alun-alun. Belum lagi di sepanjang jalannya banyak bangunan tua nan instagrammale, alhasil lagi-lagi kamera HP harus selalu stand by buat sekedar foto-foto narsis. Ahay.
Bergaya di depan Alun-Alun Kota Bandung

Gak kerasa, sekitar jam setengah 6 kita udah sampe di alun-alun Kota Bandung. Ternyata biarpun abis diguyur hujan, tempat ini masih aja rame pisan euy. Waktunya juga emang pas ama waktu ngabuburit untuk nunggu buka puasa juga sih. Ngemeng-ngemeng soal buka puasa nih, gw ama Mr Wangsa pun sempet bingung mau buka dimana dan makan apa. Saking bingungnya, kita cuma muter-muter area alun-alun aja, sampe akhirnya gw dapet ide untuk batalin puasa dengan takjil di dalem masjid rayanya aja. Yep, biasanya masjid-masjid suka ngasih snack atau minuman untuk sekedar batalin puasa kan? Ok fix, kita pun masuk ke masjid, dan pada saat itu pas banget Azan Maghrib berkumandang. Makanan buat buka? Tenang aja, kita udah dapet jatah satu dus kecil berisi kue, lontong, risol, dan minuman dari pengurus masjid. Nikmat banget bray, padahal bukanya dengan ginian doang.

Bukber di Masjid Raya kota Bandung
Selesai makan takjil tadi, saatnya Salat dulu dong. Abis Salat? Tentunya, cari makanan yang lebih ngenyangin. Haha *saatnya balas dendam*. Setelah cek sekitar alun-alun, kita mutusin untuk makan di salah satu warung seafood yang ada di Cikapundung, letaknya gak gitu jauh kok dari masjid. Gak perlu waktu lama sampai satu porsi nasi goreng seafood ludes dilahap. Setelah makan nasgor itu, pengennya sih nyobain makanan lain, tetapi apa daya, perutnya udah kekenyangan. Jadinya kita mutusin balik lagi aja deh ke hotel. Lumayan puas (dan pegel) juga lah eksplor Bandung kotanya.

Jam 8an malem, kita udah stand by di hotel lagi. Laksanain Salat Isya sebentar, terus mari kita tidur lagi. Hahaha.. Hingga akhirnya kita bangun untuk makan sahur sekitaran jam 4 pagi, Salat Subuh, check out hotel, dan pulang ke Bogor lagi deh. Huhu..

Perjalanan pulang ke Bogor pun hampir sama kayak pas berangkat. Bebas macet dan lancar jaya. Bedanya waktu pulang lebih cepat karena kondisi jalanan yang terang dan jarangnya kita melipir ke tempat lain. Sekitar jam 10an pagi, kita pun sudah sampai di rumah masing-masing.

Fyuh, pokoknya trip dadakan ke Bandung ini meskipun singkat tapi tetep seru. Yah, punya hutang beberapa curug yang mesti didatengin sih. Tapi biarlah itu jadi PR gw supaya ada alesan buat ngaprak ke kota kembang di lain waktu. See you again kota Bandung!

No comments: