Sunday, June 16, 2019

Cidahu Campground: Tempat kemping yang gak bikin bosan

#30harimenulis2019_hari_14
332 kata

Suasana tenda di malam hari

Bro, bro, tau gak sih, saat gw nulis ini, gw lagi ada di campground Cidahu, Sukabumi lho. Dan seperti biasa, perjalanan gw kali ini juga disponsori oleh Dadakan Corporation. Rencanain pagi-pagi, langsung berangkat di sorenya. Wekeke..

Sebenernya gw emang udah ngebet pengen kemping lagi dari kemaren-kemaren, cuma enggak minggu-minggu sekarang juga. Tapi berhubung kerjaan di  tempat gawe bikin mumet dan butek pikiran, akhirnya si otak minta direfresh dengan hal yang seger-seger.

Milih campground Cidahu juga bukan tanpa alasan dong. Soalnya jujur aja selama gw kemping di beberapa tempat, campground ini tuh merupakan tempat kemping paling favorit versi gw.

Pemandangan alam dari ketinggian? Ada. Air terjun? Ada. Spot foto cantik? Banyak. Fasilitas toilet dan mushola? Ada. Tempat parkir? Aman. Warung? Standby. Cuaca? Dingin-dingin empuk. Pemandangan sekitar? Hutan damar nan eksotis.  Pasangan hidup? Belum ada. Hiks.

Yeah, pokoknya  dengan segala kelebihan tempat wisata yang dikelola Perhutani dan masuk ke dalam Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini bikin gw gak kapok buat balik lagi untuk ke sekian kalinya.

Oh iya, buat yang mau ngajak keluarga juga kayaknya cocok bingit deh. Karena untuk mencapai lokasi campground ini tuh ga perlu trekking jarak jauh. Cukup beberapa langkah dari tempat parkir, udah deh.

Untuk HTM-nya juga murah lho. Hanya bayar 25ribu per orang di gerbang awal, udah termasuk biaya kemping dan curug.

So, yakin nih gak mau kuy ke sini? Yakin weekend gak jalan kemana-mana? Hmm, aku sih no, gak tau kalo mas Anang. :P

Behind the scene:

Selama perjalanan ke Cidahu tadi sore, gw harus rela banyak melipir ke pinggir untuk neduh dari hujan yang galau banget. Berhenti, hujan, berhenti, hujan. Alhasil, perjalanan dari Bogor yang mestinya makan waktu kurang lebih 2 jam, jadi melar sampe 4 jam!

Untungnya saat sampe di TKP, udah gak  ujan lagi. Bulan ama bintang juga mulai nampakin diri. Semoga besok paginya, gw bisa liat sunrise yang keren juga ya dari tempat ini. Aamiin.

Yowis lah, kalo gitu sekarang gw mau sleeping beauty dulu ya. Sampai ketemu di lain waktu. *Lambai-lambai tangan* 

No comments: