Wednesday, June 5, 2019

Masih Mau Lanjut?

Buku Aku Anak Baik





30HariMenulis2019_Hari_4
394 kata

Challenge: “Ambillah sebuah buku, buka halamannya secara acak, dan menulislah dari kalimat pertama yang anda lihat.”

“Masih mau lanjut?” tanya Danu. – Dikutip dari buku Aku Anak Baik terbitan Tiga Ananda.

*lirik kutipan kalimat di atas*

Tadinya mau nulis sebuah cerita pendek tentang adegan plus-plus dimana sang cowok bertanya kepada lawan bicaranya soal masih mau lanjut ronde berikutnya atau enggak. Tapi berhubung kutipan itu diambil dari buku anak-anak sedangkan rating tulisan yang mau ditulis itu kemungkinan 17 tahun ke atas, jadinya diurungkan aja deh niatnya. Lagipula gw enggak mau disamain dengan salah satu admin di grup tulis menulis (sebut saja NAD) yang terkenal amoral itu ‘kan.

Terus kalau gak nulis itu, mau bahas apa dong?

*ceritanya mikir*

Okey, gimana kalau kita anggap kutipan itu beneran nanya ke gw soal masih mau lanjut kegiatan 30 hari menulis ini atau enggak? Nyambung kan? Jelas aja. Karena tadinya gw pun kayak agak males-malesan nulis gitu untuk tema sekarang ini. Soalnya sehari sebelumnya, gw sempet ngecek jadwal tema atau tantangan dari admin dan seharusnya tanggal 4 dan 5 Juni itu libur, sodara-sodara! Namun, berhubung hilal enggak terlihat dan lebaran diundur, ternyata jadwal libur pun diundur. Alhasil tema yang seharusnya ada di tanggal 6 maju ke tanggal 4 ini. Akhirnya gw yang kadung santai seharian langsung panik dan merasa dipermainkan oleh mereka. Hiks. *lebay*

Dan hampir saja akoh menyerah untuk membolos posting di hari ini dong. Tetapi, berhubung tekad dan kemauan gw ini kuat. Segala keraguan soal posting atau enggak, lanjut atau enggak langsung sirna sudah. Berganti menjadi semangat untuk tetep melanjutkan komitmen di event yang diadain setiap setahun sekali ini. Kapan lagi kita dipaksa untuk nulis, meskipun seringnya tanpa ada ide yang cemerlang dan bisa membuat para pembaca terhenyak atau ber-uwow-ria saat membaca. Pokoknya otak kita tuh serasa diperas terus, gak peduli kita mau nulis apa.

Yah, kalau dipikir-pikir, kayak yang lagi gw tulis sekarang ini lah. Isinya jadi racauan gak jelas. Yang penting bisa menuhin syarat minimal 300 katanya. Haha, sedih amat yak. Tapi mau gimana lagi atuh, yang penting mah ‘Nulis Aja Dulu’, ye ‘kan? Wekeke.. *ngeles*

Tuh ‘kan, berkat racauan gak jelas ini juga, akhirnya misi gw di tantangan kali ini pun selesai euy. Terima kasih banyak kepada kejeniusan otak dan kelincahan jariku di keyboard ini, sehingga semuanya bisa terselesaikan dengan lancar. *narsis mode: MAX*

Akhir kata, semoga kalian enggak nyesel setelah membaca semua tulisan gak-jelas-yang-penting-bisa-nyetor ini. Oh iya, berhubung sekarang udah tanggal 1 Syawal 1440 H, gw pribadi mengucapkan:

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI,
TAQOBALLAHU MINNA WA MINKUM!
Mohon maaf jika ada salah-salah kata ya..



No comments: