Tuesday, June 11, 2019

Tokoh yang Dikagumi? Hmm..

#30harimenulis2019_hari_9
302 kata

Duh, tantangan 30 hari menulis kali ini sebetulnya enggak begitu sulit ya, tapi berhubung kesibukan kerja dan lain-lain (main, nongkrong-nongkrong, nonton. XD), maka gw pun sempet kelimpungan untuk memilih siapa yang bakal gw jadiin bahan tulisan. Soalnya konteks tantangannya sendiri rada umum juga gitu lho. Kita kan harus menulis tentang tokoh yang dikagumi yang memiliki pemikiran cemerlang, nah, berhubung banyak tokoh yang gw sukai, jadinya bingung juga deh.

Untungnya pas gw lagi buntu ide buat nulis, setelah menatap cermin pas boker di kamar mandi, gw pun kepikiran, kenapa gw ga nulis tentang kekaguman gw sama diri sendiri. And that is briliant, right? Jadi gw udah masuk kriteria yang bisa dikagumi karena pemikirannya yang cemerlang toh? *Narsis mode: max*.

Awalnya, gw emang mau nulis soal author dari novel Harry Potter, yaitu JK Rowling, yang membuat gw takjub dengan kisah petualangan dunia sihirnya. Tapi sekali lagi gw gak sempet riset di waktu yang terbatas ini. Terus kepikiran untuk nulis soal almarhumah Listiana Srisanti alias penerjemah novel itu juga. Yang sukses menerjemahkan kisah Harry Potter tanpa mengurangi keseruannya. Cuman kayaknya ini juga harus riset dulu. Gak sempet cuy.

Makanya, udahlah ya, sekarang mah gw narsis aja deh dengan kagum kepada diri sendiri. Lagipula saking briliannya gw, sekarang mungkin tulisan ini udah memenuhi syarat 300 kata untuk satu postingan di ajang 30 hari menulis. Eh, udah belum ya? Hahaha.

Sebenernya sedih juga sih, karena harus maksain diri buat nulis, sementara pikiran nge-blank. Jadinya hasil tulisannya ngalor ngidul gini. Sempet mikir untuk bolos nulis aja saking kena Writer's Block-nya. Tapi sayang atuh lah ya, udah ikutan sampai hampir pertengahan bulan, malah nyerah.

Well, akhir kata, semoga di challenge berikutnya gw bisa lebih mempersiapkan diri baik dari materi dan keluangan waktu dah ya. Sampai jumpa di postingan berikutnya, yang Insya Allah lebih berbobot. Wekeke... Yu dadah Babay..


No comments: