#30hariMenulis hari ke-15 'Tips Berpuasa'



Yosh, tema bebas lagi. Tapi entah kenapa gw malah lagi sibuk sesibuk-sibuknya di Real World. Padahal biasanya meskipun sibuk, gw masih bisa ngerjain #30hariMenulis ini di henpon, tapi kemaren mah boro-boro, ngecek hape aja jarang-jarang. Fyuh, yang penting sekarang gw bisa ngebut ngerjain yang ketinggalan deh. Terus, sekarang di postingan ini mau bahas apa ya? Bahas tips berpuasa aja ah... So, buat kalian terutama kaum muslimin yang mau puasa, kita cekidot tips dari gw tentang cara melewatkan hari puasa dengan mudah alias cacap kalo kata bahasa Jerman mah.

1.       Tidur seharian
Nunggu maghrib lama banget? Tidur aja seharian. Dijamin ga akan kelaperan, plus waktu beneran kerasa cepet berlalu. Eit, tapi inget, ini cuman bisa dilakuin ama mereka yang ga kerja atau sekolah ya! Terus, hati-hati juga ama efek samping, ketiduran selamanya. Wekeke..
2.       Ngaji
Nah, kali ini mah tipsnya ga nyeleneh. Betul, ngaji. Atau biasanya banyak yang nyebut pengajian di bulan puasa ini sebagai Sanlat atau Pesantren kilat. Eh, tapi bukannya biasanya pas ngaji itu malah bikin waktu kerasa tambah lama ya? Terus bikin ngantuk? Iya itulah tujuannya, biar ngantuk, terus kita bisa ngelakuin tips no 1 juga *Jaah, jadinya nyeleneh juga*.
3.       Jalan-jalan meen
Kalo misalnya kita ga bisa tidur atau udah tidur terlalu lama tapi ga ngantuk lagi, mendingan jalan-jalan aja, bro. Ga perlu jauh-jauh sih jalan-jalannya, tinggal jalan kaki dari Bogor ke Monas misalnya. Kan pasti pas nyampe sana udah Maghrib tho? Tinggal buka deh. Hoho..
4.       Maen Game
Inget banget pas jaman gw kecil mah tiap puasa maen gamenya tuh kalo nggak monopoli, maen gamewatch, maen congklak, atau maen bekel #plaak. Tapi sekarang mah paling juga game-game android atau game online. Beneran deh pas maen game, waktu kerasa lebih cepet. Apalagi kalo maennya di warnet, baru maen sebentar ternyata di timernya udah 3 jam lebih, padahal itu sejamnya 3rb, sedangkan gw cuman megang duit goceng. Alamat ngutang dah *dont try this at home yo*.
5.       Nonton
Bisa nonton bioskop, nonton tv, nonton kebakaran, asal jangan nontonin nenek-nenek lagi mandi!

Yak, cukup 5 itu aja deh tipsnya. Tapi kalo misalnya kelima tips itu kurang ampuh, cara lain untuk bisa melewatkan waktu puasa biar cepet maghrib adalah dengan.... Memutar jarum jam di rumah ke jam Maghrib, dan pas jamnya tepat ke waktu buka puasa, silakan berbuka *saran sesat*. Btw, sebagai penutup postingan ini, gw ucapin selamat menunaikan ibadah puasa ya!

0 komen "#30hariMenulis hari ke-15 'Tips Berpuasa'", Baca atau Masukkan Komentar