#30hariMenulis hari ke-7

Yoih, tema #30hariMenulis hari ini adalah buka koran atau web berita dan pilih salah satu bahasannya dan ceritakan dari sudut pandang kita. And i choose this news:

I choose this news:

m.detik.com/news/read/2015/06/07/002940/2935356/10/ditinggal-nikah-sang-pacar-sutrisno-gantung-diri-di-kamar-mandi

Seriusan pas baca berita ini jadi inget tulisannya om Uyat di tulisan hari ke-6 nya. Di tulisan itu disebut kalo dia udah ditinggal nikah mantannya. Tapi , ga sampe kejadian kayak yang di berita yak.. ^^

Btw, kembali ke bahasan fenomena bundir ini. Entah kenapa ya kok jaman sekarang makin banyak aja yang ngelakuin hal itu. Meskipun biasanya masalah yang menimpa itu masalah yang ga begitu rumit.

Kalo boleh gw analisis nih ya, yang kayak gini biasanya terjadi karena mereka itu pada mendem kegundahan mereka. Udah gitu mereka kebanyakan waktu untuk menyendiri yang bikin mereka tambah galau. Padahal kan kalo lagi bermasalah gitu lebih baik alihin ke hal-hal yang positif, kayak ngaji, maen ama temen or keluarga, rekreasi, olahraga, dll.. Bukan malah ngurung diri. Maklum, si Toni (nama panggilan dari Syaitonirrojim) bakalan senantiasa ngebisikin hal ga bener kepada mereka yang ga kuat imannya.

Pokoknya kudu bener-bener cari hal yang bakalan bisa bikin move on dari masalah yang menimpa.

Hmm, jadi inget film the Perks of being a wall flower. Si pemeran utama yang mengalami suatu traumatis berhasil melupakan setiap masalahnya itu ketika hang out sama temen-temennya. Yeah, meskipun masalahnya bakalan keingetan lagi pas dia sendiri. So, sekali lagi, emang kalo lagi punya masalah, hindarin waktu kosong sendiri.

Dan inget lho, sebenernya bundir itu bukannya menyelesaikan masalah tapi hanya lari dari masalah. Buat si korban, masalah di dunianya emang hilang, tapi nanti di akhiratnya malah nambah gaswat hukumannya (itu juga buat yang percaya ama hari pembalasan sih :p), sedangkan buat keluarga ato kerabat yang ditinggalin, jadi bahan piomongeun, bahan gosip, dll.. 

Jadi buat yang lagi punya masalah dan pengen nyelesain dengan bundir, think again! Hidup lo masih panjang, masih banyak jalan yang baik buat nyelesein masalahnya, ato kalo lo merasa ga sanggup, sharing aja ke orang terdekat, pastinya mereka bakalan siap membantu meskipun hanya sedikit. Dan inget, liat ke bawah, masih banyak yang ngalamin masalah lebih sulit dari kalian tapi masih survive dan tegar ngadepinnya. Last but not least, banyak-banyak tawakal dan bersyukur kepada sang Pencipta, Dia pasti ngasih ujian yang mampu diselesein makhluk ciptaanNya. 

Well, sekian ricauan gw di pagi buta ini. Sori ye kata-katanya agak muter-muter n belibet. Maklum, bikinnya juga di hape dan lagi di perjalanan buat represing. Heuheu.. Sekian dan salam caur!

0 komen "#30hariMenulis hari ke-7", Baca atau Masukkan Komentar