Saturday, July 7, 2018

Drama Ojol bagian 4 (30 Hari Menulis: Hari ke-13)


#30harimenulis #30harimenulis 2018 #harike13

Drama Ojol
Bagian Keempat

“Cung, gua pulang dulu ya..” Abdi pamit sama temennya yang ada di basecamp ojek online.

“Lha, yakin lu? Ini udah jam setengah 2 pagi, kagak serem apa?” balas Acung rada khawatir. “Nginep aja sih, bray..”

Abdi menggelengkan kepalanya dan berkata, “Enggak ah, terakhir kali gua nginep di sini, lu ngegrepein paha gua! Hiiy..”

“Sialan lu! Jijay banget dah ah. Ya udah gih sana pulang. Males pisan ah ada lu juga, ngeledekin gua wae..”

“Hahaha.. Woles, bro.. Lagian, kali aja ada penumpang nyangkut pas gua balik.. “

“Yeah, paling juga jurig yang entar lo angkut!”

“Aman. Kan jurignya ngejogrog di sini.. Huahahaha..”

“Sue banget lo, ABDII!!”

Sambil terkekeh-kekeh, Abdi langkahkan kakinya ke motor yang dia parkir di pinggir basecamp. Tanpa berlama-lama dia pun segera naik ke motor maticnya dan pergi ninggalin temennya yang masih keliatan kesel gara-gara diledekin melulu.

Suasana penghujung malem itu kerasa sangat sepi. Atuh siapa coba yang mau keluar di malem-malem gini? Mana cuacanya pun lagi dingin-dinginnya. Tapi hal itu ga menyurutkan niat Abdi untuk tetap nge-bid atau ngidupin aplikasi driver ojolnya. Kan lumayan kalo ada yang nyangkut, bisa ngegantiin ongkos bensin pulangnya ini, pikirnya.

Di jalanan lengang kayak gini, pinginnya Abdi sih, dia bawa motornya dengan kecepatan tinggi. Tapi apa daya, jaketnya yang tipis ga bisa nahan udara dingin malem itu. Cuman herannya, meskipun udara sangat dingin, ga ada angin yang berhembus.

“Hmm, kok kayak ada bau bunga kemboja ya?” tanya Abdi pada diri sendiri ketika dia melewati jalanan dekat perkebunan yang memang sering terjadi kecelakaan. Dia pun langsung merinding. “Ah, fokus, Abdi, fokus! Jangan berpikiran yang enggak-enggak!”

Sambil tetap menyetir, Abdi yang mulai merasa ketakutan memandang jalanan sekitarnya. Masih sepi, tak ada siapa-siapa, dan hanya suara mesin motornya yang terdengar. Hingga tiba-tiba...

“ASTAGHFIRULLAH!!” Abdi langsung beristighfar karena kaget saat dia mendengar sesuatu. “Ya Allah, ternyata suara ringtone hape gua, sue pisan lah!”

Dengan nafas ngos-ngosan dan masih keliatan kesal, Abdi menepikan motornya terlebih dahulu buat ngecek hapenya. Rupanya ada orderan masuk dari penumpang bernama Monika, tujuannya searah dengan rumahnya. Tanpa ragu, dia pun menyocol orderan itu.

Setelah dia terima, gps menunjukkan posisi penjemputan penumpang yang ternyata ga jauh dari posisi Abdi sekarang. Abdi yang kesenengan dapet orderan, ga menaruh curiga sedikitpun. Langsung saja dia samperin penumpangnya.

Sekitar 100 meteran dari tempatnya tadi, dia melihat sosok seorang perempuan berdiri di bawah pohon di pinggir jalan. Sepertinya dia penumpang yang mengorder. Abdi tambah sumringah ketika melihat penampakan calon penumpangnya yang ternyata sangat cantik. Dia memakai setelan baju kantoran, atasan blazer dan rok sepan pendek.

“Mbak Monika?” tanya Abdi, perempuan itu hanya mengangguk. “Silakan naik, Mbak.. Ini helmnya!”

Sebelum naik, perempuan bernama Monika tadi memberikan uang ongkos 8 ribu terlebih dahulu kepada Abdi. Tangan dinginnya menyentuh Abdi. Tapi herannya, dia ga mau nerima helmnya. Mungkin karena jaraknya deket.

“Ok, sudah pewe ya, Mbak?” Abdi memastikan, lagi-lagi dijawab dengan anggukan.

Dengan semangat, Abdi langsung menjalankan motornya itu. Entah kenapa motornya jadi terasa berat saat dijalankan, padahal biasanya ngebonceng 2 penumpang pun motornya tetap ringan. Tapi Abdi yang kesenengan masih ga mikirin apa-apa. Dia hanya fokus SKSD kepada Mbak Monika dengan mencoba mengajak ngobrol penumpang cantiknya itu.

“Mbak Monika baru pulang kerja ya?”

Tak ada jawaban.

“Ga kedinginan, Mbak, malem-malem ga pake jaket dan cuma rok pendek?”

Masih tak ada jawaban.

“Rumah Mbak Monika deket tuh ama rumah saya. Tapi kok saya ga pernah liat ya?”

Lagi-lagi Mbak Monika tetap diam. Abdi pun melirik ke kaca spionnya. Memerhatikan wajah perempuan itu dengan seksama. Abdi baru sadar kalo wajahnya pucat sekali. Ah, mungkin si Mbak-nya lagi sakit, jadi dia males ngobrol, ya udah deh gua juga diem aja, batin Abdi sambil terus fokus jalanin motornya lagi.

Namun entah kenapa perjalanan itu kerasa panjaaang banget. Padahal harusnya dari basecamp ke rumahnya tuh cuma makan waktu 20 menit aja. Terus tadi dia udah setengah jalan sampe dapet orderan, harusnya berarti perjalanannya tuh cukup 10 menitan aja. Tapi ini udah hampir sejam, dia belum sampe-sampe juga. Saat Abdi mengecek gps hapenya yang dia tempelkan di atas setang motor pun malah error. Posisi gps-nya loncat-loncat ga karuan, pindah-pindah posisi.

“Mbak, kita ga nyasar kan?” tanya Abdi mulai ragu sambil melihat-lihat sekitar lagi. Setelah beberapa menit, dia tersadar, kalo dia udah ngelewatin jalanan perkebunan ini sebelumnya. Dan benar saja, dia pun melihat pohon tempat dia menjemput penumpangnya tadi. Tiba-tiba, perempuan yang diboncengnya pun tertawa terkikik.

DEG.

Bulu kuduk Abdi langsung berdiri. Jantungnya berdegup kencang. Semilir bau bunga kemboja pun tercium lagi. Ditambah bau amis darah. Seluruh tubuh Abdi pun merinding.

Dia paksakan dirinya untuk menoleh ke belakang, dan betapa kagetnya, ternyata perempuan tadi sekarang jadi berparas seram. Rambutnya pun panjang berantakan. Bajunya juga dipenuhi darah yang masih segar. Perempuan itu terdiam sejenak ketika sadar sedang dilirik oleh Abdi. Mata merahnya pun membelalak, memelototi Abdi. Setelah itu dia terkikik lagi sambil terbang ke arah pohon besar tempat dia dijemput.

“HUAAAAAAAAAA!!!”

Abdi gak kuasa menahan rasa takutnya. Dia pun berteriak dengan sekuat tenaga. Untungnya sepeninggal boncenger ajaibnya tadi, motornya kembali jadi ringan. Akhirnya Abdi pun menarik gas dengan kecepatan penuh, hingga tak terasa dia sudah sampai di rumahnya.

“Di, kenapa kamu? Muka ampe pucet gitu. Kunaon maneh teh?” tanya seorang tetangganya yang berpapasan dengannya.

“Ga apa-apa, Pak Imron.. Hosh.. Hosh..” jawab Abdi ngos-ngosan sambil berhentiin motornya, dia masih ga percaya ama hal yang baru aja dia alamin tadi.

“Ya udah, yuk, ke Mesjid. Udah Subuh tuh,” ajaknya.

“Hah, udah Subuh?” Abdi keheranan. Berarti dia itu udah muter-muter ama si mbak ‘Kun-Kun’ tadi selama kurang lebih dua jam.

“Iya atuh. Masa bapak bohong.. Lagian kamu teh baru pulang narik? Malem Jumat masih narik wae geuning..” jawab Pak Imron sambil nasehatin. “Tuh, belakang jaket ama jok kamu juga kena apa coba, ampe merah-merah gitu. Udah gih sana masuk dulu, ganti baju. Bapak duluan ya..”

Abdi mengangguk. Dengan langkah gontai, dia masuk ke dalam rumahnya.

Abdi pun membuka jaket ojol kesayangannya. Mulutnya langsung menganga, dia pun gak percaya dengan apa yang dilihatnya. Bagian punggung jaketnya itu dipenuhi bercak darah yang masih segar. Jok belakangnya juga begitu.

Tiba-tiba dia teringat dengan ongkos yang diberikan oleh perempuan tadi. Herannya, uang itu masih utuh. Abdi semakin merinding.

Itu berarti semua yang dialaminnya tadi bukan khayalan belaka.

Apes.. Apes..

Selesai

#1023kata

NB:
Yo, karena tema 30 hari menulis kali ini tuh fiksi horor, jadi gw sengaja ngangkat kisah ojol yang pernah ngangkut jurig kayak di atas. Yep, kisah ini terinspirasi dari kisah nyata lho. Kalo ga percaya cari aja di mbah gugel. Hihihi.. *ngikik kayak mbak Kun-Kun*. Last but not least.. Ditunggu wejangannya di kolom komentar. Hohoho..

No comments: