Sunday, July 8, 2018

Review Variety Show: Running Man Series (30 Hari Menulis: Hari ke-14)


 #30harimenulis #30harimenulis2018 #harike14

Running Man series

Member Running Man Series dari atas ke bawah -  kiri ke kanan: Seok Jin, Jae Seok, Ji Hyo, So Min, Jong Kook, Kwang Soo, Ha Ha, Se Chan


Sebetulnya udah dari dulu gw dikenalin dengan serial variety show (aneka ria) Running Man yang berasal dari Korea Selatan ini, cuman entah kenapa hati ini teh belum tergerak buat kepoin serialnya. Sempet heran juga kenapa sih pada demen ama variety show ini? Apa bedanya ama serial kuis atau game lainnya?

Eh, tiba-tiba ada serial Mission X yang ditayangin di tipi lokal dan banyak yang ngemeng kalo itu niru Running Man alias versi kw-nya. Langsung manggut-manggut sok ngerti deh abis nonton Mission X, ternyata gamenya kurang lebih kayak gitu ya. Tapi tetep aja masih belum tergerak buat nonton yang aslinya. Hehehe..

Hingga suatu hari, seekor makhluk bernama Joe-ntor ngasih file yang berisi beberapa episode Running Man. For your info, Mr Joe-ntor ini emang penggemar kayak Jejepangan, Kokoreaan gitu lah, apalagi kalo soal girlbandnya. Gw aja ampe sekarang kalo ditunjukin video girlband ga bisa bedain muka, apalagi ngapalin namanya. Nah, dia ini salah satu makhluk  yang bisa bedain muka dan apal namanya. Yes, makhluk langka! Ah, back to topic.. Jadi dia tuh mau gw nonton ini karena bintang tamu yang didatengin itu member girlband SNSD atau Girl Generation yang super caem-caem. Akhirnya, gw yang emang lagi senggang (plus tergoda ama SNSD-nya. Haha), nonton juga deh serial itu.

And you know what, pas nonton, gw pun beberapa kali dibuat terpingkal-pingkal gara-gara kelakuan para member Running Man. Belum lagi bintang tamu mereka, girlband SNSD harus rela mengeluarkan kekonyolan mereka berkat misi-misi yang diberikan. Beres nonton satu episode itu jadi nagih buat nonton episode berikutnya deh. Ah, gw pun tersadar kenapa orang-orang suka ama variety show ini. Dan gara-gara itu, sampe sekarang gw selalu nunggu episode terbarunya di setiap minggu (Tayang di SBS tiap hari Minggu).

Salut bingit deh buat para penulis naskah untuk game misi-misinya yang berbeda-beda di tiap pekan. Meskipun tetep aja banyolannya mah disebabin oleh member-membernya yang dudul-dudul dan kekonyolan mereka itu tuh asli tanpa naskah. Makanya, beda ama variety show di Indonesia yang keliatan banget dibuat-buat.

Ngomong-ngomong soal member Running Man-nya.. Nih, gw coba absen satu per satu beserta sedikit penjelasan tentang mereka:

1.       Yu Jae Seok
Merupakan member yang banyak omong (maklum kerjaan aslinya itu MC), doyan banget komenin orang lain banget dah. Mulutnya tuh asli nyebelin banget, tau aja cara ngeledek orang. Cuma kekurangannya dia itu penakut dan pastinya lemah. Maklum member tertua kedua. Eit, tapi kalo dia dapet peran mata-mata, biasanya berhasil dan menang lho. Selalu punya trik buat ngibulin  yang lain sih. Oh iya, dia itu salah satu member sial di Running Man.

2.       Jee Seok Jin
Sebagai member Running Man tertua, bukannya ditakutin atau dihormatin yang lain, tapi malah paling sering dibully! Haha.. Lagian nih hampir setiap game kelompok, kalahnya tuh gara-gara dia melulu. Makanya kalo ada bintang tamu, mereka paling ga mau kalo setim ama beliau. Sama kayak Jae Seok, dia juga penakut, lemah, plus sial.

3.       Kim Jong Kook
Member yang satu ini merupakan member paling kuat di Running Man. Atuh gimana ga kuat, tiap liburan juga kegiatan dia mah olahraga melulu. Makanannya juga selalu dijaga. Makanya pernah ada satu game yang hukuman buat dianya itu makan junk food, dan dia tersiksa abis karenanya. Wakaka.. Meskipun dia sering marah, tapi banyak yang mau jadi timnya kalo ada game kelompok, karena selain dia punya kekuatan, dia juga ga penakut, dan salah satu member yang paling beruntung. Btw, banyak yang ga percaya umurnya udah 40an plus-plus, fisiknya masih muda dan keker sih dan masih belum merit. Hehe..

4.       Song Ji Hyo
Salah satu member perempuan yang sering dijadiin andalan atau kartu as diantara member lainnya. Meskipun dia cewek, tapi kekuatannya boleh diadu juga lah. Soal kehokian, jangan tanya, dia tuh hoki banget. Setara lah ama hokinya Jong Kook. Pada dasarnya Ji Hyo itu orangnya rada kalem, tapi kalo ada orang yang nyenggol atau bikin dia kesel, siap-siap aja kena tendang. Haha.. Btw, profesi dia tuh aktris film dan drakor juga lho selain di Running Man. Dulu, pas Gary masih di Running Man, mereka sempet dipasangin dan dapet julukan Monday Couple (banyak penonton yang suka lho). Tapi sekarang Kang Gary udah keluar dan udah merit. Ahay.. Ngemeng-ngemeng, kelemahan Ji Hyo ini kalo ada game kuis soal pengetahuan umum, dijamin blank!

5.       Ha Dong Hoon (Ha Ha)
Member yang rada dudul kalo kata gw. Sama kayak Jae Seok, dia tuh hobi banget nyinyirin orang. Ampe pernah salah satu bintang tamu dia incer terus  buat dicengin. Niat banget dah. Hihi.. Kelebihan dia tuh ok di kecepatan. Soal hoki mah so-so lah, ada di tengah-tengah. Sama kayak Ji Hyo, dia juga paling blank kalo ada game kuis soal pengetahuan umum. Tapi kalo soalnya ada hubungan ama basket, biasanya dia tahu. Karena hobinya itu ya maen basket. Profesi dia di luar Running Man, yaitu jadi seorang penyanyi rapper.

6.       Lee Kwang Soo
Nah ini nih.. Member yang paling sering banyak bikin penonton ketawa. Apa pasal? Dia tuh tiap game atau misi dijamin bakal ada aja idenya buat berbuat curang. Cuman sayangnya di akhir episode, biasanya dia bakal kena batunya dan jadi kalah. Maklum dia juga merupakan member tersial diantara member lainnya. Ajaib banget deh pokoknya, kayak dewi fortuna enggan banget ngelirik dia barang sekali aja. Haha.. Padahal kalo ga curang, dia udah punya fisik lumayan ok lho, tinggi, masih muda, sering olahraga, tapi ya gitu emang pada dasarnya orangnya dudul sih. Hadeuh-hadeuh. Di luar Running Man, dia ini seorang aktor lho. Dan herannya, meskipun terkenal paling curang, kalo ada bintang tamu cewe yang cantik, selalu pengen milih dia jadi pasangannya.

7.       Yang Se Chan
Salah satu member termuda yang bergabung di tahun 2017 ngegantiin Kang Gary yang keluar. Sempat berkelakar kepada sutradara Running Man saat diwawancara kalo dia itu orang yang cukup beruntung, tapi kenyataannya pas main game dia malah sering sial. Untungnya dia punya power dan speed yang bisa diandelin. Jadinya ga malu-maluin kayak om Seok Jin banget lah. Wekeke..

8.       Jeon So Min
Member cewek yang gabung ke Running Man bareng dengan Se Chan. Parasnya sih cantik, tapi kelakuannya minus banget! Kalo boleh dikategoriin, dia tuh bisa disebut sebagai Kwang Soo versi cewek lah. Sering curang, tapi sial juga. Haha.. Tambahan lagi, dia juga agak bawel euy. Pernah aja di salah satu sesi, dia tuh nyerocos terus, padahal yang dibahas olehnya ga penting pisan. Haduh, dasar cewek ya, mentang-mentang bibirnya ada dua #eh. Oh iya, gara-gara di salah satu episode dia pernah kentut di depan kamera, jadinya diledekin wae ama member lain soal kentutnya ini. Wekeke.. Eh, tapi kalo ada  bintang tamu cowok ganteng yang diundang, biasanya dia jadi kalem lho, sok-sokan tebar pesona gitu lah. Sama kayak Ji Hyo, profesi aslinya adalah seorang aktris film atau drakor.

Nah, kan saking demennya ama serial ini, gw ampe bisa apal nama member bahkan kelakuan mereka (tapi tetep sih, kalo ada bintang tamu girlband, masih ga bisa bedain *ditoyor fans girlband*). Abisan emang seriesnya gokil pisan sih. Sok geura, buat yang belum ditonton dicobain dulu aja nonton barang satu episode mah. Dijamin suka deh. Oh iya, Indonesia pernah jadi destinasi buat hukuman mereka lho, tepatnya di Pantai Timang, Gunung Kidul, Jogjakarta dengan gondola manualnya, dan ini juga salah satu episode yang keren!

Akhir kata, pokoknya Running Man adalah salah satu serial variety show paling kocak, gokil, dan merupakan paket komplit hiburan. Dan sekarang semua ada di tangan anda, milih nonton sinetron atau nonton ini? Bukan pilihan yang sulit kan? Wekeke..

#1217kata


No comments: