Thursday, July 5, 2018

SongFic: Naif - Mobil Balap (30 Hari Menulis: Hari ke-11)


#30harimenulis #30harimenulis2018 #harike11

Song Fiction:
Naif – Mobil Balap

 
Penampakan si KITT Knight Rider

Kenalin, nama gue Dapit. Kata bonyok gue, mereka ngasih nama itu karena ngefans ama pemeran utama di film Baywatch, Mr David Hasselhoff. Cuma karena mereka ga tau ejaan aslinya, alhasil nama yang mereka kasih itu disesuaiin ama pengucapan mereka sehari-hari. Yeah, mereka itu orang Sunda, ngucapin David ya jadi Dapit.

Di sini gue mau nyeritain kisah gue dulu pas punya mobil balap. Ga percaya kan lo kalo gue dulu pernah punya mobil balap kayak si Dominic Toretto di Fast Furious, meskipun mobilnya kw 10. Eit, tapi gue inget kalo dulu punya motivasi beli mobil balap bukan karena film itu, tapi gara-gara gue nonton film Transformers. Ya secara ya, pemeran utamanya kan cupu banget di situ, eh, gara-gara beli mobil balap seken jadi bisa boncengin cewek semok macam si Megan Fox. Akhirnya sepulang nonton itu tuh, gue ngerengek-rengek ke bokap gue -yang merupakan juragan peuteuy terkaya ke tiga di kampung gue- buat beliin mobil.

Awalnya, bokap gue nolak buat beliin, tapi seabis dia ngedenger alesan gue kenapa ngebet ama hal itu, dia pun luluh. Kira-kira kayak gini dialognya waktu itu..

“Dapit, buat apah sih ari si maneh pengen beli mobil segala? Emangna udah bisa nyetir? Udah punya SIM? Jeung naon euy?” tanya si Abah pengen tau alesan gue ngebet pengen punya mobil balap.

“Dapit pengen aja, Bah.. Dapit udah bisa nyetir kok. Kemaren ajah pas maen bom bom car, Dapit sukses ga nabrak sekali oge,” kilah gue.

“Ai kamu.. Mana seru maen bom bom car teu tabrak-tabrakan.. Sekali deui yeuh ku Abah tanya, buat apa beli itu teh? Abah teh pengen denger alesan nu paling masuk akal supaya Abah bisa nerima rikues ti Dapit.”

“Dapit pengen punya mobil balap, supaya ga ada perempuan yang nolak lamun diajak Dapit. Bisi we Dapit jadi menang jodoh oge, kan Abah ahirna bisa cepet nimang cucu.. Cik atuh bah, mun pake modal fisik doang mah, mana bisa kan?”

Ngedenger alesan itu, bokap gue seketika memandang wajah gue. Raut mukanya langsung terlihat sedih, seperti merasa bersalah karena telah menurunkan gennya ke gue. Akhirnya dengan lemah dia pun berkata, “Ya udah gih, minta uangnya ke si Ambu.. Cari yang murah aja ya..”

-=-=-=-=-=-=-=-

Dua minggu kemudian

Dengan pede, gue kendarain mobil balap gue yang bentuknya kayak si KITT di film Knight Rider. Yeah, bentuknya aja, kalo mesinnya mah dari mesin mobil angkot. Karena waktu itu si Abah ngasih uangnya cuma dikit dan hanya kebeli mobil angkot punya Haji Qosim yang terpaksa gulung tikar karena kalah saing ama taksi online. Untung aja punya temen yang biasa ngerakit mobil tamiya, jadinya pan sekarang bentuknya ga malu-maluin lah setelah dimodif.

“Neng, kita mau kemana nih sekarang?” tanya gue ke si Nengsih sang kembang desa yang lagi jadi penumpang mobil gue.

“Ih si Akang, katanya kita mau beli dinner di deket taman kencana..”

“Oh iya ya.. Kamu kan request Seblak Ceker ama cilor.”

“Nah itu si akang apal.. Akang emang cowok paling caem dah pokoknya buat Neng,” ucap Nengsih rada centil sambil nyolek dagu gue, meskipun gue liat abis itu dia agak jijik dan langsung ngelap jarinya itu pake sapu tangannya.

Yeah, tipikal cewek jaman now lah.. Baik begitu ada maunya. Coba kalo dia sadar kalo mobil yang dia tumpangin ini sebenernya angkot yang dimodif, pasti aja ga akan mau naik. Dan coba Neng ga matre, akang pasti udah ngelamar Neng sekarang juga. Tapi sekarang mah biarin deh, bisa mandang wajah Neng yang bening dan bisa jalan berduaan aja akang udah seneng.

BROOM.. BROOM..

Suara berisik kenalpot mobil di sebelah ngebuyarin lamunan gue. Kita emang lagi kejebak di lampu merah di salah satu perempatan jalan raya.

BROOM.. BROOM.. BROOM..

Lagi-lagi mobil itu bikin suara berisik. Abis itu kaca mobil di kursi supirnya kebuka. Nongol deh muka sengak yang kayak sok-sokan ngajak balapan. Euh, apaan sih, dia juga pake sempet kedip-kedip genit ke si Nengsih. Rese pisan dah! Ya udah, gue ladenin ini mah.

Gairah sembalap gue tiba-tiba bangkit. Gue pun ngasih kode ke si supir itu dengan nunjuk ke lampu merah. Maksudnya pas lampu ijo kita bakal siap untuk balapan sampe lampu merah berikutnya. Dia ngangguk. Darah gue langsung berdesir. “Neng, siap-siap pegangan ya..”

Petunjuk jalan di lampu lalin mulai ngitung mundur dari 5.. 4.. 3.. 2.. 1.. Yo, Lampu ijo!!

Gue pun langsung ngegas dan jalanin mobil dengan kecepatan tinggi. Kejar-kejaran gue ama mobil sebelah  gue pun terjadi di jalanan malam kota Bogor yang dipayungi gemerlap lampu-lampu kota. Ternyata kecepetan mobil kita rada imbang. Namun di salah satu tikungan, mobilnya mulai mimpin di depan gue.

“Ayo, kang.. Susul! Jangan mau kalah!” seru si Nengsih ngasih semangat.

Gue pun berusaha nambah kecepatan lagi dan nyoba nyusul dia. Yes, mobilnya berhasil kekejar. Gue  pun melirik ke si supir dan masang wajah kemenangan gitu. Tapi kok dia malah terkekeh ya? Pandangan gue kembali ke depan, dan baru sadar kalo gue udah nerobos lampu merah! Pantesan aja musuh gue ngelambat, ternyata dia mah mau berenti setelah liat lampu lalin berubah jadi merah.

Lampu sirine pun tiba-tiba terdengar. Owalah, dua motor pak Pulisi ngejar dari belakang euy nyuruh gue buat nepi. Tapi kalo gue nepi, gue bakal ditilang dong? Sedangkan gue ga punya SIM, mobilnya juga mobil bodong tanpa STNK. Duh kumaha atuh? Ah, kepalang ini mah, tancap gas aja. Kabuuur!

Bukannya nyerah, pak pulisi malah semakin semangat ngejar. Gue yang panik usai melihat kaca spion, ga sadar kalo jalannya tuh nikung, akhirnya mobil gue pun nyungsep ke kebon dan nabrak pohon cabe-cabean yang melintang. Hiks.. Untungnya gue ama si Nengsih ga kenapa-napa. Meskipun bibir si Nengsih sempat ngebentur dashboard mobil sih pas gue ngerem mendadak, ah, tapi palingan bibirnya jadi jeding bin bengkak doang ya, Neng..

O.. ow.. Pak pulisi yang tadi ngejar gue pun akhirnya nyamperin. Gue yang ga punya surat-surat penting kudu rela ditilang ama mereka. Dan karena udah meresahkan warga kota Bogor dengan balapan liar, gue juga mesti pasrah ditahan dan dibawa ke kantor pulisi. Tapi bukannya mikirin gimana nasib diri sendiri setelah ditahan pak pulisi. Gue malah mikirin nasib mobil balap gue? Terus Apakah ini kisah terakhir gue bareng dia? Euh, nyesek juga kalo lama-lama kalo semakin dipikirin.

-=-=-=-=-=-=-=-

Setelah bebas dari tahanan selama dua bulan, gue  pun balik ke rumah. Si Abah dan Ambu yang meskipun waktu itu sempet marah besar ke gue, malah nyambut gue dengan senyum dan pelukan hangat. Aduh, jadi terharu.. Eh, tapi ternyata itu teh karena ada udang di  balik bakwan euy.

Jadi, beres kasus balapan liar kemaren, bonyok gue mutusin buat nebus mobil balap gue dan ngemodif bodinya supaya balik ke semula, balik lagi jadi mobil angkot. Mereka kepingin gue narik dan dapetin uang dari situ. Jangan cuma bisanya minta uang doang. Ya Allah, menohok banget ga sih? Tapi atuh, Bah, Mbu.. Harusnya modalin Dapit buat jadi sembalap beneran atuh dibanding jadi sopir angkot. Euh, ga apa-apalah, kali aja ini bisa jadi batu loncatan gue. Barangkali nanti mah gue bisa jadi kayak Lionel Messi... Eh salah, bisa kayak Rifat Sungkar atau Michael Schumacher gitu. Aamiin.

And best for the best, yang bikin mereka senyum seneng adalah soal kabar ortu Nengsih yang minta tanggung jawab agar gue bisa ngawinin dia karena gue udah bikin bibirnya jontor. Tahu gitu, dari dulu aja ya gue bikin bibirnya jeding. Eh, tapi gue bakal tahan ama sifat matrenya ga ya? Yah, mudah-mudahan lah. Insya Allah, gue akan bimbing dia (mendadak religi). Hehe..

Yak, itulah kisah gue dan mobil balap gue yang sampe sekarang ga akan gue lupain. Mudah-mudahan kalian bisa terhibur dan ngambil hikmahnya ya. Btw, jangan lupa untuk klik like agar bisa dapat pahala, dan share supaya bisa masuk surga yo.

Gue Dapit, pamit!

Selesai
#1375kata

Lirik Lagu:
Naif – Mobil Balap

Ku pernah punya mobil balapku sendiri
Yang bisa ngebut di jalanan tiap hari
Ku tidak pernah merasakan kesepian
Tak ada gadis yang menolak diantarkan

Reff 1:
Asoy geboy ngebut di jalanan ibu kota
Dipayungi lamu kota di sekitar kita

Suatu hari ada orang yang menantang
Gairah sembalapku makin tak tertahan
Ku balap dia dari kiri banting kanan
Tak ku melihat ku terobos lampu merah

Reff 2:
Tiba-tiba pak pulisi datang menghampiri
Kutancap gas dengan maksud melarikan diri

Akhirnya ku menabrak pohon yang melintang
Tolong dong pak.. Tolong dong pak, jangan ditilang
Sim pun tak ada STNK entah ke mana
Dan hingga kini ku berada di tahanan

Back to Reff 1

1 comment:

duniaputri said...

NAH. cucok. ini mah gosah mikut PUEBI. pakeknya Pedoman Umum Ejaan Bahasa Gawl. dan ini #serius. heum. kukira, pertimbangannya dari skala komposisi kalik ye? kerena banyakan gawl, jadi yawda, PUEBI tinggalken aja di kamar. palingan yang Non-Indonesia aja yang teuteup, citak miring. misalnya, "And best of the best,"